Yamaha India Luncurkan R15 Baru

Standar

Setelah sekian lama menunggu sambil menebak-nebak, akhirnya semua pihak memperoleh kejelasan akan sosok dan spesifikasi lengkap New R15. Motor sport full fairing paling fenomenal keluaran Yamaha di India ini dinamakan YZF-R15 Version 2. Semenjak pertama kali R15 dipasarkan di India tahun 2008 lalu memang belum ada perubahan signifikan dimana perubahan hanya dari striping dan pilihan warna yang berbeda saja.
Kemudian apa saja kelebihan dari R15 version 2  yang baru saja diluncurkan ini, berikut beberapa diantaranya:
1. Desain fairing baru yang diklaim Yamaha lebih aerodinamis serta lebih efektif menyalurkan udara sehingga akan memberikan performa dan kecepatan yang lebih baik sekitar 4% dari versi sebelumnya
2. Engine Control Unit (ECU) baru yang dapat mengatur kerja mesin lebih efektif
3. Swing Arm alumunium, memberikan pengendalian lebih baik, nyaman dan stabil terutama saat menikung serta membuatnya tampil lebih sporty
4. Tapak ban depan dan belakang yang lebih lebar, dimana dulu berukuran 80/90-17(depan) dan 100/80-17(belakang) kini menjadi 90/80-17(depan) dan 130/70-R17(belakang). Memberikan kenyamanan dan pengendalian lebih mantap karena ban akan lebih merekat di aspal, selain itu tentunya membuat tampilan makin gagah.
5. Split seat, dimana selama ini menjadi bagian paling disorot karena dianggap tidak cocok untuk motor beraliran sport full fairing.
6. Lampu belakang menggunakan jenis LED, cahaya lebih terang namun tidak menyilaukan, lebih gaya (mengikuti gaya R6), memerlukan daya yang lebih kecil serta daya tahan yang lebih lama.
7. Spatboard belakang serta kolong + pelindung kain sari sesuai kewajiban di India. Desain lebih mirip moge namun sudah disesuaikan untuk keperluan sehari-hari di jalan umum terutama di India.
8. Piringan rem cakram belakang ukuran 220mm, memberikan kemampuan pengereman yang lebih baik, sebanding dengan beban yang harus ditanggungnya.

baca juga di sini

Iklan

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s