Sudah Cari-cari Tempat, Suzuki Segera Luncurkan Motor Baru?

Standar

Menjadi salah satu peserta utama dalam persaingan bisnis roda dua di Tanah Air, Suzuki memerlukan berbagai strategi dan manuver yang brilian untuk mengejar dominasi 2 kompetitor yang lebih sukses. Selama beberapa tahun terakhir penjualan motor Suzuki hanya stagnan di kisaran angka 40-50 ribuan unit perbulannya, padahal 2 penguasa pasar selalu meningkat tiap tahunnya.
Strategi penguatan pasar yang cukup efektif adalah peluncuran produk baru dan hal itu terakhir kali dilakukan Suzuki bukan mei lalu dengan meluncurkan Suzuki Hayate 125. Baru saja Otoarea dapat informasi bahwa saat ini Suzuki yogyakarta sedang mencari tempat untuk lounching motor baru. Seperti acara peluncuran Hayate, kemungkinan acara peluncuran dilakukan di salah satu mall di Yogyakarta. Waktu peluncuran adalah akhir bulan ini atau bulan November mendatang, hal ini menunjukkan bahwa Suzuki kemungkinan besar akan meluncurkan produknya dalam waktu dekat ini. Seperti biasanya bahwa acara peluncuran pertama kali akan dilakukan di ibu kota baru diikuti di kota-kota lainnya.
Lantas produk apakah yang akan segera diluncurkan? Walau belum memperoleh kepastian namun Otoarea memperkirakan motor itu adalah Suzuki Nex yang akan menggantikan Spin di matik low segment. Motor matik baru yang akan bertarung langsung dengan Yamaha Mio dan Honda Beat dan Spacy ini dikabarkan akan menggunakan mesin 113 cc bukan 125 cc seperti Spin yang digantikannya. Segmen skutik memang sangat menjanjikan dan akan sangat susah menjadi kompetitor utama jika tidak terjun di segmen ini, oleh karenanya langkah Suzuki kali ini sudah benar.
Karena menyasar kelas menengah-bawah tentunya harga sebuah produk akan sangat menentukan kesuksesan pasar. Dengan menggunakan mesin lebih kecil dari skutik Suzuki yang ada saat ini maka diperkirakan Suzuki Nex akan lebih terjangkau, apalagi seperti biasanya, Suzuki selalu memasang harga lebih kompetitif dari kompetitor.
Kita tunggu saja dalam 1-2 minggu atau malah mungkin dalam hitungan hari kedepan akan ada kejelasannya.

4 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s