Hampir Semua Motor Kawasaki di Jogja Naik Harga

Standar

Memperbarui daftar harga motor di bulan Oktober ini, otoarea menemukan banyak perubahan dari daftar sebelumnya. Harga-harga motor Kawasaki di Yogyakarta ternyata mengalami sedikit kenaikan sekitar 150-700 ribu rupiah. Tercatat ada 3 type yang harganya tetap yaitu Kawasaki Edge R, Edge VR dan Athlete.
Ninja series sebagai penopang penjualan utama Kawasaki kini harganya semakin tinggi, Ninja 150 RR naik 200.000 menjadi Rp.34.500.000 dan Rp.35.000.000 untuk tipe Special Editionnya. Ninja 150 L/N di Jogja dibandrol Rp.27.300.000 dari sebelumnya Rp.26.950.000. Kenaikan harga tertinggi terjadi pada motor sport andalan Kawasaki yaitu Ninja 250R-SE dimana harganya lebih tinggi 700.000 dari sebelumnya Rp.51.700.000.
Menjadi menarik jika memperhatikan strategi Kawasaki kali ini, karena Kawasaki berani menaikkan harga ditengah persaingan yang makin ketat dimana persaingan biasanya memberikan dampak pada harga yang semakin kompetitif. Apakah keputusan ini menandakan bahwa Kawasaki sangat optimis akan kesuksesan penjualan di masa akan datang? Mengingat pasar kawasaki selama ini yang sebagian besar adalah produk sportnya maka sepertinya tindakan Kawasaki ini hanya pemberlakuan hukum pasar saja, dimana permintaan yang tinggi membuat harga terkerek naik. Lihat saja 3 type yang tidak mengalami kenaikan harga adalah type dimana kurang sukses di pasar, jika ikut naik harga maka dijamin penjualan akan semakin suram.
berikut perbandingan harga selengkapnya:

Iklan

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s