Tanpa Perlawanan Stoner Menangi GP Australia dan Juara Dunia

Standar

Mengawali balap dari pole position, Casey Stoner menguasai menangi balapan dengan relatif mudah. Sejak start dia langsung melaju kencang dan terus-menerus membuat jarak dari lawan-lawannya. Seri Philip Island kini telah dimenanginya sebanyak 5 kali berturut-turut karena sejak 2007 hingga 2011 ini dia begitu digdaya di kandangnya tersebut.
Race yang berjalan sejauh 27 putaran praktis hanya dikuasai oleh 4 pembalap Honda, Stoner, Simoncelli, Dovizioso, dan Dani Pedrosa sehubungan dengan absennya 2 jagoan Yamaha Lorenzo dan Benspies. Tercatat selama musim 2011 berlangsung hanya kedua pabrikan ini yang mampu bersaing di jajaran terdepan memperebutkan poin-poin penting dalam usaha meraih gelar juara.
Menjelang 3 lap terakhir tampak rintik hujan membuat beberapa pembalap mengganti motornya namun pembalap barisan depan tidak mengganti motor dan bersaing dengan mengambil resiko sampai akhirnya Casey Stoner tidak terkejar dan kemudian diikuti Simoncelli dan Dovizioso. Dengan hasil ini maka Stoner telah meraih 325 poin, unggul 65 poin dari posisi dua (Lorenzo) dengan 260 poin. Menyisakan 2 seri yaitu seri Sepang Malaysia dan seri Velencia berarti hanya menyisakan maksimal 50 poin bagi seorang pembalap dengan demikian poin Stoner sudah tidak terkejar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s