Yamaha SBM Pererat Hubungan dengan Konsumen

Standar

Mulai tumbuh dan berkembang sejak tahun 1971 di dunia jual-beli sepeda motor Yamaha, kini Sumber Baru Motor (SBM) dengan lebih dari 30 jaringannya menjadi yang terbesar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Kedu. Salah satu delaer SBM yaitu Yamaha Sumber Baru Kalasan telah meraih prestasi membanggakan yaitu sebagai dealer terbaik serta menjadikannya project percontohan bagi kemajuan seluruh dealer Yamaha. Berbagai ide dan strategi baru diterapkan mulai dari dealer ini dalam upaya meraih prestasi, salah satu yang sedang digencarkan saat ini adalah kegiatan promosi untuk lebih mendekatkan pada masyarakat umum sebagai konsumen Yamaha.
Hari minggu 16 Oktober 2011, SBM Kalasan mengadakan acara hiburan bagi masyarakat Purwomartani Kalasan Sleman khususnya DUsun Temanggal dan sekitarnya. Kegiatan promosi yang dimulai sejak pukul 8 pagi hingga 1 siang tersebut diisi dengan berbagai acara seperti games, lomba mewarnai, service motor Yamaha hingga yang utama adalah penampilan kelompok seni Kuda Lumping (Sekar Mudho Turonggo) disambut dengan antusias oleh warga sekitar. Diawalai dengan lomba mewarnai bagi anak-anak untuk merebutkan piagam dan piala kemudian dilanjutkan dengan games menarik bagi anak-anak maupun orang dewasa dengan berbagai hadiah menarik seperti jam dinding, payung, mug dan sebagainya. Disaat yang bersamaan bagi pemilik sepeda motor Yamaha bisa mulai mendaftarkan kendaraannya untuk service atau sekedar check up di stand service.
Promosi dengan memberikan hiburan pada masyarakat yang diselenggarakan SBM khususnya SBM Kalasan tersebut juga dalam rangka Project Bengkel Nasional. Sesuai keterangan dari salah satu staft promosi SBM di lokasi, bahwa sejak 3 tahun terakhir tim mekasik SBM selalu meraih juara mekanik Yamaha Nasional, oleh karenanya seiring prestasi tersebut maka dalam tiap event promosi SBM, service atau minimal check up gratis menjadi wajib diadakan.
Masyarakat sendiri menyambut kegiatan ini dengan tangan terbuka dan dengan senang hati bersama pihak penyelenggara mempersiapkan tempat sejak 2 hari sebelumnya. Strategi ini menurut otoarea sangat apik dan alangkah baiknya bisa dilakukan secara berkesinambungan di berbagai wilayah dan tentunya dengan evaluasi setiap kegiatan selesai dilakukan agar yang berikutnya menjadi lebih baik lagi terutama untuk menunjang bisnis SBM sebagai dealer Yamaha.

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s