Signal Positif Dari Yamaha, Byson Sudah Nongol di TV

Standar

Jauh sebelum dipasarkannya Byson oleh Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), dunia roda dua Tanah Air telah dihebohkan oleh bocoran-bocoran sesosok motor sport yang sama dengan motor FZ-16 yang dipasarkan Yamaha India. Karena tampilan yang garang dari motor tersebut maka banyak pecinta motor sport jatuh cinta padanya. Saat YMKI secara resmi memasarkan Byson, dengan cepat daftar inden mengular bahkan belum terselesaikan hingga saat ini.
Ketidak seimbangan antara permintaan dan ketersediaan barang menjadi kendala utama bagi Yamaha dalam memasarkan Byson. Data penjualan Byson selama ini rata-rata perbulan 4000-5000 unit sedangkan permintaan jauh di atas angka tersebut, bahkan konsumen harus rela menunggu berbulan-bulan untuk mendapatkan unitnya. Keadaan seperti itu terjadi saat kondisi dimana promosi yang dilakukan Yamaha sangat minim, entah bagaimana jika selama ini promosi dilakukan dengan gencar.
Kabar bahwa 2012 Yamaha akan memproduksi lebih banyak Byson sepertinya benar adanya. Hal tersebut dapat dilihat dengan kemunculan sosok Yamaha Byson di layar kaca dimana selama ini belum dilakukan pihak YMKI. Walau bukan merupakan iklan khusus Byson namun keberanian YMKI menonjolkannya diantara beberapa produk Yamaha lainnya perlu diberi apresiasi karena hal tersebut menunjukkan keseriusan YMKI pada produk yang fenomenal tersebut.
Harapan yang lebih besar boleh dimunculkan oleh para peminat Byson dan kewaspadaan lebih besar perlu dilakukan para kompetitor. Tahun 2012 yang diperkirakan akan menjadi tahunnya motor sport tampaknya sudah tidak terhindarkan lagi melihat gelagat dari beberapa pabrikan motor di Tanah Air saat ini. Bagi peminat motor sport, siap-siap saja kebingungan memilih motor karena banyaknya pilihan dengan keunggulan yang berbeda satu dengan yang lainnya.

6 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s