Inovasi Motor Sport Helm in? Memang Mantabs…

Standar

Salah satu produsen motor dari Jepang ini merupakan pemain utama dalam perkembangan dan persaingan otomotif segmen roda dua di dunia. Lambang sayap tunggal Honda menjadi brand paling terkenal seiring beredarnya jutaan motor yang bervariasi hasil inovasi tim riset dan pengembangan motor Honda. Kreatifitas tim dan kemampuan dalam penyesuaian dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan konsumen menjadi kunci sukses sebuah produk di pasaran.
Saat ini Honda khususnya Astra Honda Motor (AHM) sedang gencar menawarkan dan mengenalkan inovasi unggulan terbaru mereka yang dinamakan “Helm-in”. Melalui Spacy dan Supra X Helm-in, terlihat tanggapan positif dari konsumen di Tanah Air, hal ini terlihat dari suksesnya kedua produk tersebut di pasar yang mampu melampaui target yang dibebankan. Produk berfitur Helm-in ternyata juga diusung Honda global. Saat acara EICMA di Italia, Honda meluncurkan motor berfitur Helm-in, dan kali ini bukan motor bebek atau skutik melainkan motor sport.
Walau menganur aliran sport, ternyata motor yang dinamakan NC 700 S tersebut mampu “menelan” utuh-utuh sebuah helm full face dan hebatnya lagi desain motor tetap proporsional, tidak terlalu gambot dibagian bagasi.
Karena bagian dimana biasanya terdapat tangki BBM telah disulap menjadi bagasi yang super luas, maka tangki penampung BBM dipindahkan ke bagian belakang motor yaitu berada di bawah jog belakang. Kerepotan dalam membawa barang serta meletakkan helm saat di parkiran yang selama ini terjadi pada pengguna motor sport kini motor sport terbaru Honda ini mampu memberikan solusi.

Berikut beberapa spesifikasi NC 700 S:
Mesin: 670 cc (parallel-twin)
power: 47 hp
torsi: 60 Nm
konsumsi BBM: 27 km/ltr
Sistem Rem: Combined Antilock Braking System (C-ABS)
-depan: 320mm disc with two-piston calliper
-Belakang:240mm disc with single-piston calliper
Fitur lain: DCT dual-clutch sequential gearbox
DCT memiliki dua jenis operasi: manual (MT) dan otomatis (AT mode Drive (D) atau Sport (S))

3 responses »

  1. Trend nya memang sedang mengacu ke fitur yang itu pak. Dimulai dari matik yang agak bohay disambung ke bebek lalu ke motor sport cc besar. Entah kapan yang cc kecil akan kebagian fitur ini. Dalam hal ini honda memang bisa diacungi jempol. Untuk di Indo bisa dibilang pelopor helm-in dalam produk motornya. Kompetitor harusnya juga mulai mempertimbangkan fitur satu ini dalam mendesign motornya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s