Yang Kurang Dari Bajaj Pulsar 2012

Standar

Produsen motor kedua terbesar di India, Bajaj, beberapa waktu yang lalu telah mengungkapkan bahwa mereka sedang mempersiapkan Pulsar generasi baru dengan banyak perubahan dari versi saat ini. Pulsar sebagai penyumbang terbesar bagi pasar Bajaj memiliki beberapa kelas mulai dari 135 s/d 220 cc dan semuanya memiliki beberapa kemiripan dari sisi desain dan teknologi dual businya.
Dua motor sport misterius yang terlihat berbeda dengan motor-motor yang ada saat ini sedang dikendarai di jalan raya tidak jauh dari pabrik Bajaj di Pune, India. Motor tersebut ditengarai sebagai Bajaj Pulsar generasi baru karena memang masih menyisakan ciri tampilan Pulsar yang terlihat di bagian lampu belakangnya serta kemiripan dengan KTM Duke pada bagian depannya. Seperti diketahui bersama pabrikan KTM memang bekerja sama dengan Bajaj untuk mengembangkan pasarnya khususnya untuk pasar asia dan KTM Duke adalah produk pertama setelah keduanya berkomitman untuk melangkah bersama.
Motor yang diperkirakan Pulsar baru ini telah menggunakan monoshock untuk suspensi belakang dimana selama ini belum ada di semua varian Pulsar. Tampilan sporty terbentuk seiring bentuk buritan meruncing dan tanki berukuran jumbo, footstep boncengers menggantung serta lingkar ban yang lebih lebar. Sayang dengan tampilan gahar tersebut masih terdapat satu kekurangan yang menggangu yaitu penggunaan rem tromol pada roda belakang. Satu hal yang menurut otoarea sedikit ganjal yaitu tidak adanya sari guard bahkan spatboard roda belakang juga tidak ada sedangkan selama ini menjadi fitur wajib motor-motor di india. Ada kemungkinan saat benar-benar diluncurkan nanti motor ini akan ditambah sari guard sebagai fitur keamanan boncengers wanita di India dan hal itu pasti akan sedikit mengurangi kecantikannya.
Karena sampai saat ini masih berupa spyshot maka untuk spesifikasi teknis motor tersebut belum diketahui.

Iklan

6 responses »

  1. pulsar 200, pio 225, yang cc tenaga besar saja belum butuh rem cakram untuk bisa ngimbangin speed tinggi mereka, lagian ini banyak yang mensinyalir pulosar dengan medin duke 125/ bore up 150cc yang tenaga berkisar di 15-18an HP.. belum butuh cakram belakanglaaah, n mungkin juga untuk menekan cost production nya…supaya motor keren tetap terjangkau ^^P
    (sbenernya harusnya masih bisa kasih bybre…pzzo dengan bybre dpan blakang aja masih murah meriah)..
    BAJAAAAAAAAAJ…mana FULLFAIRINGMUUUUUUU!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s