Memasuki Era Injeksi Akankah Vixion Semakin Laris

Standar

Diluncurkan sejak 2007 lalu, Yamaha Vixion semakin lama semakin terkenal dan dengan cepat menjadi motor favorit bagi pecinta motor sport di Tanah Air. Bermodal serba baru di segmen motor sport membuatnya mampu mengalahkan lawan-lawannya seperti Honda Tiger dan Megapro serta Suzuki Thunder 125 yang waktu itu sangat diminati konsumen. Dari tahun ke tahun penjualan Yamaha Vixion terus meningkat dan semakin tenar di kalangan umum. Bersamaan dengan suksesnya penjualan maka dengan sendirinya berbagai fitur unggulannya seperti Diasil Cylinder, Forged piston, Deltabox, dan tentunya sistem injeksi.
Sistem injeksi kini menjadi isu utama di dunia roda dua Indonesia seiring dengan peningkatan standart emisi ke Euro 3. Mulai saat ini dan kedepannya tentu akan semakin banyak kampanye motor injeksi dilakukan para produsen otomotif roda dua khususnya Honda dan Yamaha sebagai dua produsen motor terbesar. Membicarakan motor injeksi maka tidak bisa lepas dengan motor injeksi yang pertama atau yang paling banyak beredar di masyarakat. Honda telah memuali memproduksi motor injeksi pada 2005 melalui Supra X 125 PGM-FI namun ternyata sampai tahun ke 6 tidak juga menuai sukses, Suzuki juga pernah memasarkan Shogun 125 Injeksi dan juga tidak sukses dipasaran, namun lain halnya dengan Yamaha Vixion, motor sport ini kini menjadi pertanda kesuksesan motor injeksi.
Dengan dimulainya era injeksi maka akan banyak yang mengatakan bahwa sistem Injeksi memiliki banyak kelebihan dari karburator, siapapun yang mengatakan hal tersebut dapat mempengaruhi pasar motor injeksi pada umumnya. Misalkan Honda mengkampanyekan keunggulan PGM-FI maka sama saja mengkampanyekan sistem Injeksi pada umumnya. Dalam hal ini Yamaha Vixion memperoleh keuntungan, mengapa begitu? karena secara tidak langsung Honda mengungkapkan keunggulan Vixion dibanding motor sport lainya, apa itu? yaitu Injeksi. Seperti kita ketahui bersama saat ini Yamaha Vixion satu-satunya motor sport non premium yang menggunajan sistem Injeksi, jadi, apakah awal era Injeksi ini akan menjadikan penjualan Vixion semakin ngacir meninggalkan kompetitornya? Kita amati saja perkembangannya pada bulan-bulan berikutnya.

Iklan

6 responses »

  1. secara model vixion biasa saja.cuma unggul teknotlogi.klo nanti new mega pro(tampilan lebih gagah dari vixion)di injeksi pasti vixion akan abis dibuatnya.apalagi klo bison juga di injeksi bisa bisa si vixion akan terkapar.karena tampilan juga mempengaruhi.rubah tuh si cungkring vixion klo tidak mau habis digencet motor 150 lainnya yang akan segera diinjeksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s