Next Vixion Adalah R15 Version 2.0 Tanpa Fairing?

Standar

Pernyataan dari petinggi YMKI bahwa R15 tidak akan masuk Indonesia sampai 2014 telah mendapatbanyak tanggapan negatif dari para pecinta motor dan disayangkan oleh banyak pengamat roda dua di Tanah Air. Pernyataan tersebut memang berlawanan dengan harapan pecinta motor sport Yamaha karena R15 Version 2.0 yang diluncurkan di India tersebut memiliki gaya yang sangat sporty. Harapan Yamaha memasarkan motor sport full fairing tetap menjadi sebuah harapan dan pemimpi R15 disuruh menyulap Vixion menjadi motor pujaan dengan memberi baju alias fairing.
Seperti yang kita ketahui bahwa Vixion dan R15 memiliki banyak perbedaan, tidak hanya sekedar baju saja, namun mengapa petinggi Yamaha mengatakan Vixion adalah R15 tanpa fairing? Dari pernyataan tersebut, otoarea mencoba melihat dari sisi positifnya dimana pernyataan tersebut bisa diartikan bahwa next Vixion akan mendapat banyak penyempurnaan di berbagai sisi dan tidak lain dan tidak bukan adalah menjadi R15 version 2.0 namun tidak berfairing. Mungkin Yamaha melihat bahwa pasar motor sport full fairing tidak sebesar potensi pasar motor sport non fairing seperti halnya Vixion.
Perbedaan Vixion dan R15 versi lama ada pada gearbox, ukuran ban, rear disc brake,panel digital, serta riding position yang “balap” namun secara sekilas memang seperti R15 tanpa fairing saja. Kini R15 sudah mendapat perbaikan lagi yaitu ban lebih lebar lagi, split seat, swing arm baru, buritan yang lebih meruncing mirip R6 serta penyempurnaan fairing yang lebih aerodinamis. Melihat pernyataan tersebut apakah Vixion generasi baru yang dikabarkan akan diluncurkan 2012 nanti adalah R15 Version 2.0 tanpa fairing?
Jika Vixion berikutnya telah menjadi 6 speed, 17 Hp, ban lebar, rear disc brake, panel digital, swing arm aluminium, split seat (menurut otoarea yang satu ini tidak usah), sudah pasti akan lebih memuaskan pemimpi R15. Motor sport non fairing tentunya akan membuat harga lebih bersaing terutama untuk menghadapi gempuran kompetitor yang dikabarkan akan segera meluncurkan motor sport 150cc baru.

8 responses »

  1. Halaaahhhh Payahhh YMKI, Rencana Model Vixion Baru masih tetap Naked Bike Style😦, Sudahlah nggak perlu masukin sekalian kalau cuma sama2 saja dan minor change.

    Daripada pusing nunggu2 yang nggak pasti, Mending langsung Gwe Rubah tuh Vixion Pakai Fairing dan Swingarm nya YZF-R15 Original, Toh Sudah ada yang jual di Indonesia Sparepart Originalnya Yamaha R15 yang di Import langsung dari India.

    Nih Link nya : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12668337

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s