Dalam 12 Hari Tilang 71 ribu Dananya Buat Apa Saja?

Standar

Operasi Zebra yang dilaksanakan pihak Polda Metro Jaya di tahun 2011 ini telah memberikan penilangan kepada puluhan ribu pengendara. Seperti yang tertera pada runing text di televisi tanggal 9 Desember 2011 lalu, bahwa hingga hari ke 12 Polda Metro Jaya menilang 71.151 pelanggar lalu-lintas. Jika dihitung berarti rata-rata ada 5929 pelanggar yang ditilang tiap harinya.
Dengan operasi zebra ini tentunya diharapkan akan memberikan penurunan pelanggaran lalu lintas dikemudian hari dan tentunya berkaitan erat dengan penurunan angka kecelakaan. Daerah Ibu kota ini memang terkenal sangat padat kendaraan yang disebabkan oleh ketidakseimbangan antara jumlah kendaraan banding jalan raya. Tiap tahun pertambahan kendaraan bermotor sangat tinggi dan semakin tinggi namun sayang pertumbuhan jalan jauh lebih lambat dan fasilitas angkutan umum masih jauh dari cukup.
Sekedar hitung-hitung saja, dalam 12 hari telah terjadi 71 ribu tilang, karena belum tentu semuanya berbuah denda maka katakanlah rata-rata setiap tilang mendapatkan denda 20.000 saja maka selama 12 hari tersebut telah menghasilkan pemasukkan bagi negara sebesar 1,4 Milyar rupiah. Angka yang cukup tinggi bukan? Angka itu baru dari operasi zebra saja, dan kemungkinan besar tilang hari biasa diluar operasi tersebut juga sangat banyak jadi sudah tentu dana masuk juga besar.
Anggaran dari pemerintah untuk peningkatan pelayanan publik berkaitan dengan lalu-lintas tentunya sudah ada dan akan memberikan lebih banyak hasil jika dana hasil tilang juga digunakan untuk meningkatkan ketertiban lalu-lintas. Jadi bagi yang pernah terkena tilang, berbanggalah, karena anda telah ikut membantu negara, iya kan?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s