Persaingan Makin Ketat, Yamaha Indonesia Rapatkan Barisan

Standar

Dari tahun ke tahun situasi persaingan antar produsen roda dua di Tanah Air semakin seru dan dinamis, berbagai strategi dilakukan demi menggaet konsumen sesuai target yang ditentukan. Selama beberapa tahun terakhir persaingan ketat terjadi antara dua pabrikan terbesar di Indonesia dan salah satunya adalah Yamaha, dalam hal pemasarannya ditangani olen Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) sedangkan produksinya ditangani oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Kesuksesan Yamaha tertinggi diraih pada tahun 2008 dan 2009 lalu, namun sejak 2010 terjadi penguatan dari pihak kompetitor dan bahkan selama tahun 2011 ini Yamaha tertinggal jauh dari pimpinan pasar motor di Tanah Air.
Menyadari persaingan akan makin ketat di 2012 dan waktu yang akan datang maka Yamaha melakukan perubahan strategi bisnis dengan melakukan perombakan manajemen dimana YMKI kini melebur dengan YIMM. Efisiensi manajemen ini diharap akan lebih memudahkan Yamaha Indonesia meningkatkan daya saing usaha, mengingat semakin banyak dan semakin kuatnya kompetitor maka perbaikan harus dilakukan setiap waktu. sesuai dengan pernyataan Yamaha melalui website Yamaha bahwa ”
Sejumlah gebrakan, kreatifitas dan nama Yamaha yang dikenal harum sebagai pionir di pasar motor nasional bakal mengisi lembaran tahun 2012 sehingga konsumen Indonesia semakin puas dan bergabung dengan semangat Semakin di Depan yang mengandung filosofi “hidup saya hari ini harus lebih baik daripada kemarin dan besok harus lebih baik dari hari ini.”
Jika dilihat gerak-gerik belakangan ini maka langkah awal YIMM di 2012 adalah peluncuran Skutik Mio injeksi yang kabarnya menjadi Mio yang benar benar baru dari yang beredar saat ini, selain itu ada juga peluncuran produk-produk bersistem injeksi lainnya seperti halnya yang akan dilakukan produsen motor lainnya untuk menyambut era euro-3 di 2013 nanti.
Seperti apakah gebrakan Yamaha di tahun 2012 untuk meningkatkan penjualannya di Tanah Air? kita tunggu saja ada apa dan seperti apa strategi baru dari Yamaha.

Iklan

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s