Jupiter Z Menjadi Proyek Inovasi Yamaha Selanjutnya?

Standar

Bukan Mio injeksi, bukan Fino apalagi upgrade vixion yang akan dilakukan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di awal tahun 2012 ini melainkan Jupiter Z. Mungkinkan begitu? tentu saja mungkin, alasan pertama tentunya keberhasilan kompetitor menekan pasar Jupiter Z selama beberapa bulan terakhir ini, sedangkan alasan lainnya karena sejak awal peluncuran New Jupiter Z belum ada perubahan signifikan. Mengamati halaman depan website Yamaha Indonesia dimana terdapat foto Jupiter Z sebagai ikon utama serta disampingnya terdapat angka-angka multi tafsir maka kemungkinan besar Yamaha akan melakukan sesuatu pada produk tersebut dan di tanggal sesuai angka-angka tersebut.
Deretan dadu yang berangka 2, 0, 1 dan 2 ini dapat dibaca sebagai 2012 sebagai ucapan selamat tahun baru, namun juga bisa dibaca 22 01 12, mungkinkan pada tanggal 22 januari mendatang ada pengumuman hal baru dari Yamaha? apakah peluncuran mio injeksi atau Fino yang sudah banyak spyshotnya? atau pengenalan New Jupiter Z upgrade? Otoarea sendiri lebih condong kepada Jupiter Z, dimana hal tersebut diperkuat oleh penampakan iklan Jupiter Z terbaru di televisi. Jagoan Yamaha di motogp, Jorge Lorenzo dalam iklan tersebut memberitahukan bahwa Jupiter Z adalah “Next Inovation” dari Yamaha, motor ini akan diubah lebih mewah dan lebih berkelas. Jika secara tampilan, pada iklan tersebut tampak Jupiter Z dengan warna dasar putih dan dipadukan dengan striping hitam biru serta kaca lampu sein yang berwarna kehitaman.
Jika berdasar informasi belakangan ini, mungkinkah inovasi yang dimaksud adalah sistem injeksi? Tahun 2012 ini memang menjadi awal era injeksi yang dimaksudkan untuk menyambut standart euro-3 pada 2013 mendatang. Apakah konsumen disegmen ini bisa menerima perubahan tersebut? Kita tunggu saja seperti apa perubahan dan strateg Yamaha pada produk andalannya tersebut.

Iklan

4 responses »

  1. kenapa perusahaan amerika tumbang sama jepang??karena amerika mengandalkan inovasi dalam perubahan produknya..dan jepang menggunakan kaizen dalam pengembangan produknya…
    sampai kapanpun inovasi tidak bisa mengalahkan kaizen..baik segi strategi,pemasaran bahkan biaya!suzuki sdh tumbang krena inovasinya…yamaha inovasi????we’ll see….
    http://www.niwira.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s