Samsat DIY Masuk Mall

Standar

Perlu mendatangi samsat untuk melakukan perpanjangan ijin kendaraan anda tapi anda terkendala waktu kerja maupun waktu bersama keluarga? Jangan khawatir, kini bagi kita pemilik kendaraan di wilayah DIY diberi kemudahan dengan dibukanya Pelayanan Kesamsatan di dalam salah satu Mall di Yogyakarta yaitu Ambarrukmo Plaza. Sejak akhir tahun 2011 lalu Samsat Corner telah dibuka di mall tersebut dan bisa melayani perpanjangan surat kendaraan bermotor anda. Samsat Corner setiap hari buka, hari senin sampai minggu dengan jadwal: senin-sabtu pukul 10:00 s/d 21:00 WIB dan hari minggu pukul 10:00 s/d 15:00 WIB.
Bagi anda yang libur di hari minggu saja maka anda tidak perlu repot-repot minta ijin di tempat kerja atau menutup usaha anda sejenak untuk mengurus STNK, kini anda dapat melakukannya sambil mengajak keluarga anda jalan-jalan ke mall saat anda melaksanakan kewajiban anda sebagai pemilik kendaraan bermotor. Tidak seperti SIM Corner yang juga ada di mall tersebut, Samsat Corner melayani dari seluruh wilayah kabupaten di DIY tanpa pengaturan jadwal hari tertentu, jadi jika kendaraan anda tercatat di daerah kabupaten yang agak jauh dari lokasi ini, misalnya kulon progo atau gunung kidul sedangkan anda tinggal di kota jogja maka anda tidak perlu menyesuaikan jadwal karena tiap hari pasti bisa dilayani.
Syarat untuk melakukan perpanjangan STNK juga sama dengan pengurusan di Samsat yaitu Identitas diri (asli + 1 copy), STNK (asli + 1 copy), BPKB (asli + 1 copy), serta SKPD tahun terakhir (asli + 1 copy). Mudah kan…

Iklan

7 responses »

  1. kalo BPKB belum kunjung datang, pake surat dari leasing bisa gak pak? seperti yg saya lakukan disamsat kodya? kalo seumpamabisa saya mau nyoba yg di AMPLAS.matur nuwun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s