Setelah Jupiter Z Diikuti MX putih Setelah Byson Diikuti Vixion Emas?

Standar

Beberapa hari setelah Jupiter Z warna putih dikenalkan Yamaha melalui websitenya langsung disusul dengan pengenalan warna serupa untuk type bebek sport mereka yaitu Jupiter MX. Yamaha Motor Indonesia (YIMM) berusaha menciptakan tren warna putih pada dunia roda dua di Tanah Air. Sebenarnya ada warna lain yang cukup tren dari yamaha yaitu warna emas yang tersedia pada motor mio series dan jupiter series, namun entah mengapa warna putih pada Jupiter MX ini menggantikan Jupiter MX warna emas.
Lain halnya dengan type motor sport Yamaha Byson justru baru saja dikenalkan warna baru yaitu warna emas, warna emas ini untuk menambah kesan Luxury pada motor “FZ mini” tersebut. Setelah Jupiter Z  Diikuti Jupiter MX putih, akankah Setelah Byson Diikuti Vixion Emas? Warna emas yang dianggap memancarkan kesan mewah tentunya juga akan sangat cocok jika diterapkan pada Vixion apalagi motor ini memang dikategorikan Hi-Tech oleh Yamaha. Warna baru memang cara termurah untuk menarik konsumen baru karena karakter konsumen Indonesia pada umumnya menyukai tampil beda dan warna emas mungkin cukup menarik.
Seperti yang diungkapkan YIMM tanggal 15/01/2012 lalu bahwa selain warna baru, Yamaha juga menggandakan kapasitas produksi Byson dengan demikian ada potensi pasar Vixion akan terpengaruh. Byson yang selama ini terdistribusi hampir 5000 unit/bulan, kedepannya ditargetkan menjadi 10.000 sesuai dengan kapasitas produksinya. Lantas apakah tambahan 5 ribuan konsumen berasal dari indener Byson yang mengular atau juga berasal dari kue kompetitor atau bahkan saudaranya sendiri, Yamaha Vixion? Untuk mempertahankan Vixion sebagai raja motor sport dari segi penjualan maka sebaiknya YIMM juga memberikan sentuhan pada Vixion atau akan lebih baik jika dilakukan upgrade di berbagai sisi mulai dari desain hingga fitur, dengan demikian tidak perlu khawatir harus berebut kue dengan saudara sendiri, yang ada adalah bahu-membahu melawan gempuran kompetitor.

Iklan

9 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s