Polling: Klaim Pabrikan Yang Lebih Kamu Percaya

Standar

Kali ini menidaklanjuti pertanyaan dalam hati pakyo berkaitan klaim BBM 2 produk baru yang sangat menghebohkan dunia perbloggeran otomotif Indonesia yaitu Mio J dan Vario Techno 125. Pada acara yang digelar masing-masing produsen motor tersebut menghasilkan angka fenomenal berkaitan konsumsi BBM, terlebih karena kedua produk tersebut adalah motor matic yang notabene selama ini terkenal boros abizzz…

Sama-sama skutik, sama-sama Injeksi, sama-sama engine baru, sama-sama touring jarak jauh, sama-sama dikendarai oleh orang media dan klub motor dan blogger.

Namun ada perbedaan pada rute, jumlah motor Mio J (24) VS  Vario (12), YIMM publish konsmsi BBM semua motor (teririt s/d terboros)  VS  AHM publish konsumsi BBM teririt dan nilai rata-rata saja, blogger publish konsumsi BBM Mio J yang mereka coba VS entah mengapa kok blogger yang ikut touring tidak mempublish konsumsi BBM Vario 125 yang mereka kendarai.

Konsumsi BBM Mio J  terboros = 49 km/l , teririt= 70 km/l,  rata-rata=58 km/l,

Konsumsi BBM Vario 125 terboros=? , teririt = 78,8 km/l, rata-rata=58,1 km/l

Kedua pabrikan sama-sama klaim 30% lebih irit dari generasi karburator.  Tes internal Mio J (52 km/l, kecepatan bervariasi)(70 km/l, kecepatan konstan 30 km/jam)  VS  Tes internal Vario 125 (52,1 km/l, dengan metode ECE-R40)

Menurut brother n sister semua, klaim mana yang paling anda percaya? Untuk itu silahkan ikuti polling berikut ini (setiap IP hanya bisa vote satu kali).

Iklan

21 responses »

  1. entah mengapa kok blogger yang ikut touring tidak mempublish konsumsi BBM Vario 125 yang mereka kendarai.
    ===========================================================================
    kenapa ya, padahal pengen tau hasilnya tp tulisannya cuman sekali aja dan foto-foto aja.
    mio j yang belum pernah liat di jalan ada dah banyak yang uji kehandalannya, sedang vario 125i hari ini dah liat di jalan belum ada publikasi dari blogger yang menguji coba (atau belum di uji coba Y)
    EGP, pengen coba sendiri.

  2. keuntungan mio j masih nyaman dan aman minum premium (kompresi 9,3:1) sedangkan vario 125 fi wajib (harus) minum minimal pertamax atw klw lebih bagus pertamax plus (kompresinya sma sperti cbr 150 yaitu 11:1).. secara klw buat hemat2an jelas lebih hemat mio j untuk biaya operasional :P:

  3. Aku dah pake vario 125 brow, udah 1 mingguan. Untuk konsumsi bensin kurang lebih 52km/liter sd 53km/liter pake pertamax brow… Udah 2x isi, kecepatan variatif, berat badan 65kg, ke2 ban udah ganti tubelles naik 1 tingkat (dpn 90/80, blk100/80)…

  4. honda pembodohan publik maning..
    metode ECER40 iku opooooooooo?
    sering banget nognol di iklan tapi tanpa penjelasan.
    apa penjelasannya ditulis pake huruf kuecil di pojok kanan bawah ya?

  5. MIo-J Joss.. sudah dibuktikan 4 blogger senior, kang haji taufik, Gustri, mas iwan banaran dan mas yudi batang, rata-rata 60 km/l tes anak jalanan

  6. Kata irit sudah lama dipegang sama honda ssmpai sekarang terus berinovasi.
    Trus ada yg ngaku plng irit itu logikanya gimana.
    Mbahmu wae ngerti sp yg irit.coba liat perbedaan iklan antara h & y.yg asal ngomong paling cepet{jupit}plng irit{mio} omdo ga da tmpl da.dan konsumen dah tau sampai iklannya ntah kemana.

  7. Ping-balik: Perang Image Irit, Honda Kembali Tonjolkan Angka Kontroversi « PakYo Blog

  8. saya rasa istilah irit blom layak untuk di berikan pada ke dua matic ini….karena jelas system mesin matic inilah yg masih membedakan dari motor bebek

  9. Ping-balik: 49 % Lebih Percaya Klaim Konsumsi BBM UJi Internal Yamaha Pada Mio J « PakYo Blog

  10. Ping-balik: Baru 87 Suara, Polling Diperpanjang « PakYo Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s