Sport Teralis Lahir, New Megapro Harus Dipertahankan

Standar

Tidak terasa sudah memasuki bulan ke 4 di tahun 2012, rasanya sudah tidak sabar untuk segera menyambut pertengahantahun dimana diperkirakan genderang perang motor sport akan ditabuh. Sebut saja Honda dengan sport teralis,  sport 250 cc dari Suzuki, Bajaj Pulsar 200NS, Yamaha New Vixion, dikabarkan akan meluncur pertengahan tahun berbarengan dengan acara akbar tahunan Pekan Raya Jakarta bulan Juni-Juli.

Kali ini pakyo ingin membahas tentang sport teralis calon jagoan baru Astra Honda Motor (AHM) untuk merebut tahta kekuasaan yang dikuasai kompetitor. Beberapa pihak memperkiraan bahwa motor baru ini untuk menggantikan New Megapro (NMP) yang gagal menjungkalkan sang juara bertahan, Yamaha Vixion. Namun jika melihat kebiasaan AHM menggunakan strategi keroyokan maka kemungkinan Sport Teralis akan dijadikan jendral perang menerobos benteng pertahanan lawan.

Sesuai dengan bahasan pakyo yang lalu bahwa sebaiknya sport teralis dibuat supaya menjadi motor yang ber”jiwa” beda dari motor sport Honda yang lain dan motor harus asik dikendarai. Dengan “jiwa” yang berbeda tersebut maka pasukan motor sport Honda akan lengkap, buat bapak ada, buat anaknya juga ada, mau nyaman ada, mau asik juga ada, motor kompetitor tidak ada lagi yang spesial.

Akan amat disayangkan jika NMP harus discontinue, penggemar motor ini masih sangat banyak terutama dari kalangan kepala keluarga yang sering berboncengan dengan nyonya dan putra-putrinya, mungkin hanya targetnya saja yang harus dikoreksi, cukup 10.000 unit/bulan bersaing dengan street figter lainnya, Yamaha Byson.  Sedangkan target untuk sport teralis bisa dipatok target lebih tinggi minimal 20.000 unit/bulan dengan asumsi 10.000 pasar baru, 2.000 dari NMP dan 2.000 dari Byson dan 4.000  5.000 dari pasar Vixion dan 1000 dari pasar lainnya. Dan.. sport Teralis bertransformasi menjadi Terlaris….

Mengapa pakyo berpikiran ceruk pasar paling besar berasal dari Vixion? karena sekali lagi, seperti pada artikel pakyo sebelumnya, motor sport Honda terlalu nyaman, sedangkan konsumen Vixion sebagian besar adalah “penikmat” motor, jadi sport teralislah yang pantas ditandingkan, bukannya NMP.

OK, sekian dulu, monggo silahkan disempurnakan …

Iklan

8 responses »

  1. setuju banget.motor honda rata rata dibuat terllau nyaman dikendarai. coba sekali-kali bikin motor yang beda.ga usah dipikirkan tentang irit.saya yakin bisa. contoh yamaha dengan vixionnya. suzuki dengan satria fu nya

  2. Kayaknya gak seperti matic atau bebek, konsumen motor sport tidak begitu mudah pindah ke lain hati. Mereka relatif sudah sangat faham karakter setiap brand !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s