MotoGP Qatar: Lorenzo Pole, Yamaha Dominan

Standar

Melalui persaingan ketat dengan Casey Stoner sejak sesi kualifikasi GP Qatar dimualai akhirnya Jorge Lorenzo berhasil meraih pole position dengan keunggulan 0.221 detik. Sebenarnya hingga waktu menyisakan 12 menit, Stoner tercatat sebagai pembalap tercepat dengan waku 1:55.415 yang dia torehkan di awal sesi, bahkan saat waktu tinggal 11 menit, dia kembali menajamkan catatan waktunya menjadi 1:55:149. Pembalap yang mampu menempel catatan waktu Stoner saat itu hanyalah Lorenzo dan pembalap Tech 3 Yamaha, Cal Crutchlow. Pembalap Tech 3 tersebut juga sempat mengungguli Lorenzo maupun Stoner dimana dalam waktu 10 menit terakir terjadi persaingan ketat dan akhirnya Lorenzo memenangkan persaingan tersebut. Selain itu pembalap Yamaha lainnya, Ben Spies dan Dovizioso juga menempati posisi grid kedua bersama dengan pembalap Ducati, Nicky Hayden yang mampu menempati posisi 5, sekaligus sebagai pembalap tercepat Ducati di sesi kualifikasi tersebut, sedangkan Valentino Rossi harus start dari posisi 12 saja.

Pembalap unggulan lainnya, Dani Pedrosa belum menunjukkan hasil yang memuaskan, karena minggu besok dia harus start dari posisi 7, satu posisi dibelakang mantan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso.

Hasil positif Lorenzo bersama pembalap Yamaha lainnya sejak sesi latihan hingga kualifikasi yang baru saja selesai ini, seakan menjadi warning tersendiri bagi kubu Honda karena terlihat hanya Casey Stoner saja yang mampu bersaing dengan para pembalap Yamaha, mungkinkah tahun ini gantian Yamaha yang mengeroyok pembalap unggulan Honda?

4 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s