Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J

Standar

Bukan rahasia lagi jika cadangan minyak bumi semakin hari semakin menipis. Tingginya perkembangan otomotif dunia menjadi faktor utama ekploitasi kekayaan bumi yang satu ini. Di Indonesia sendiri telah terjadi ketimpangan antara produksi dan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) sehingga semakin lama import BBM Indonesia semakin besar.
Pertumbuhan kendaraan di Tanah Air sangatlah besar, tercatat dalam 1 tahun (2011) saja lebih dari 890.000 mobil dan 8 juta motor baru telah terjual. Silahkan perhatikan grafik penjualan mobil dan motor selama beberapa tahun terakhir berikut ini (sumber:gaikindo dan aisi):

Karena penggunaan BBM yang semakin banyak, padahal cadangan minyak bumi semakin sedikit maka saat ini para produsen otomotif khususnya roda 2 di Tanah Air berfikir keras untuk memproduksi motor yang jauh lebih irit BBM. Salah satu solusi yang saat ini dipilih dan dikembangkan pabrikan motor adalah sistem injeksi. Sistem pengaturan suplai bahan bakar yang merupakan rangkaian dari sistem pembakaran di ruang mesin akan sangat mempengaruhi banyak-sedikitnya konsumsi BBM sebuah kendaraan.

Bermodal pengalaman melayani ratusan ribu konsumen yang tinggal di berbagai penjuru Tanah Air, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tahun ini memulai langkah besar yaitu langkah menuju era injeksi. Tidak main-main, YIMM memulainya dari segmen yang pasarnya paling tinggi namun terkenal boros BBM, yaitu segmen skutik.

Read more »

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s