Soul GT Buat Transport Harian

Standar

Unit Yamaha Soul GT warna merah pesanan saya sudah datang dan sedang menjalani masa krusial yaitu masa inreyen. Soul GT merah ini akan menggantikan fungsi Jupiter Z silver yang sudah menemani saya kesana kemari baik untuk menuu tempat kerja maupun untuk bersenang-senang riding bersama teman , dan tentunya untuk keperluan keluarga. Jupiter Z tersebut sudah menjadi bagian hidup saya selama 7,5 tahun tanpa kendala berarti.
Memilih motor untuk transport harian dan ada rencana penggunaan jangka panjang maka banyak pertimbangan. Faktor yang menentuan bagi saya diantaranya:
1.Type : harus bisa dipakai saya dan nyonya.
2.Harga: harga harus bisa nego, dana terbatas bro…
3.Kualitas: barang harus ok, body, mesin, teknologi
4.Desain: Harus sesuai selera dan kebutuhan…
5.Konsumsi BBM: makin irit makin bagus…
6.Feel saat tes ride: motor harus nyaman, lincah, dan asik..
7.Fitur: fitur semakin lengkap semakin bagus…
8.Aftersales: layanan harus bagus, bengkel tersebar, spare part terjangkau.
Setelah menghitung dan mempertimbangkan berdasar faktor-faktor di atas akhirnya pilihan jatuh pada Yamaha Soul GT.
Mulai awal Juni 2012 ini Jupiter Z menjadi kenangan indah dan Soul GT merah akan menggantikannya. Dalam waktu beberapa hari kedepan akan saya shared pengalaman riding dengan Soul GT dalam menunjang transport harian, namun karena saya adalah orang yang termasuk textbook maka selama jarak tempuhbelum mencapai 1000 km maka tidak akan ada info top speed yang bisa diraih motor baru ini. Berdasar buku manual: 0-150 km (gas max 1/3 putaran), 150-500 km (gas max 1/2 putaran), 500-1000km (gas max 3/4 putaran), > 1000 km baru boleh coba gas pol, selain itu selama pemakaian awal ini tidak disarankan untuk memposisikan gas pada posisi tertentu dalam waktu yang lama (kecepatan dan putaran gas harus bervariatif), dan sayapun akn melakukan itu semua h.h.h…

 

41 responses »

  1. ini penilaian saya untuk soul GT, dari depan terlalu menggembung kurang lancip, dari samping bagian buritan sudah OK tapi depanya tetap menggembung kurang lancip. stop lamp kalo dilihat dari belakang waktu soul gt dinaikin terlihat ambles kurang nungging. saya pengguna xeon 2010. over all masih manisan mio J

      • bener saya lebih suka lihat soul gt, dari pada mio j, klo dari body saya lebih suka soul gt, klo mio J cuma menang warna nya ja yang bagus. Satu lagi klo mio j di pake istri keliatan sexy, lah trus suaminya kelihatan sexy juga donk he………..3x

  2. pilih motor buat jangka panjang, tapi milih matik? saya juga baru punya matic om, tiap hari pp 40km. tapi kayak gak mantep kalo buat jangka panjang, faktor psikologiskah? sebelumnya pake fu, sonic, ninja 2t, yamaha 125z (he..he..pake kopling tangan semua)…….

  3. Saya dah ambil satu. Warna sama Bro! Detail desain dan finishingnya apik tenan. Gak terkesan “ngasal” kek matic baru tetangga. Tarikan 0-60 km ringan banged….

  4. Overall ok.
    Tapi topspeed spertinya akan lebih lambat dari mio series lawas.
    Untuk pemakaian jangka panjang menurut ane matic bukan solusi.
    Yakin akan merasa bosan soalnya cuma nge-gas2 doang.
    (Coba rasakan beberapa bulan)
    Lebih bervariasi motor bergigi..hidup lebih berwarna dan
    ada sensasi berkendaranya.
    Tapi jika mengutamakan fungsi, vote banget buat matic.

    Jadi kesimpulan (menurut ane ya)
    -Kalau punya matic harus juga punya bebek(minimal)Biar gak bosen.
    -Kalau punya bebek tidak perlu matic..
    😉

    • doain tahun depan bisa meminang motor sport ya bro..
      kali ini ambil matic supaya bisa dipake pakyo dan nyonya, kalau bebek kurang praktis buat nyonya belanja apalagi nyonya terima pesanan kue/roti, kalau sport ya cuma buat senang-senang pakyo saja, he.he.he…

      • ya pk yo matic emang praktis klo aq lbih suka matic… Yg bikin bosen modelnya plgi klo keluar model baru pngen gnti ja bwaanya… Hehehe

  5. baru beli sehari langsung remuk punyaku,. untung bagian lampu depan gak hancur… dipake lari 60km/jam tiba2 didepan ada mobil box ngerem mendadak. langsung masuk smua moncongnya kebawah mobil box.. remnya gak fungsi!!!!! hanya berfungsi kalo pelan. jadi saran saya,. hati2 ma motor matic baru ya,. soalnya remnya belum bersahabat.

  6. Ping-balik: Untuk Transport Harian Soul GT PakYo Konsumsi 1 Liter Premium Setiap 51 km « PakYo Blog

  7. wih bener pakde selera orang beda-beda kata orang lain jelek kata kita bagus lir milih bini ya betu betul so saya juga lagi cari metic ni pakde hee doain ya biar dapat jodohnya 🙂

  8. waduuuuh,jadi pengen mio gt yg item atawa putih keren banget,tapi kemaren maret udah beli vario 125 pgmf1 udah tak jual bulan mei skarang pake jupi mx kopling kayanya mo tak tuker ama mio gt……..02192815016

  9. ane jg baru pake soul Gt, skrg km udh lbr 1000 km cm speed’y lm bgt nyampe 100km/jam mklm brt bdn skitar 70kg. Enak seh mmbawa’y ringan, lincah klo dlm kota. Klo mesin & rangka kliatan krg mulus cetakan’y gx sprti skywave lama ane msh lbh unggul smua’y cm lbh brt az mas bro.

  10. Oia mas bro, tlg share yach mn tw soul gt ente beda sm ane. Klo mngenai lampu depan ada disaranin sm dealer klo mw tmbahin saklar hidup mati lampu bs dtg ke bngkel servis yamaha, klo ane hrs nmbah 115rb utk psg perangkat kelistrikan’y.
    Peace…

  11. Selama ini saya termasuk orang yang tidak begitu tertarik dengan matic Yamaha. Saya pernah punya Spin selama 3 tahun. Nyaman banget. Sekarang punya Hayate dan Vartec 110. Tapi begitu lihat Soul GT merah saya terkagum-kagum n terkesima dengan tampilannya yang modis, kinclong, rapi, kompak dan mewah. Ternyata isteri saya juga punya perasaan yang sama. Tapi, masak mau ganti lagi. Secara kedua matic saya baru berumur setahunan. Kalau mau dituker sama GT, yang mana ya yang harus saya lego? Bingung cah…..

Tinggalkan Balasan

