Lebih Mengenal Fuelmeter Yamaha Soul GT

Standar

Bagi para rider ada baiknya mengenali motornya dengan baik, termasuk petunjuk bahan bakar (fuelmeter) yang tersisa dalam tangki. Fuelmeter merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dikenali karena jika salah baca bisa-bisa anda repot sendiri, bermaksud isi BBM di SPBU berikutnya yang berjarak 30km lagi ternyata baru 20km tangki sudah kosong, minta isi full dengan perkiraan hanya 2 liter ternyata harus bayar 3 liter. Kapan harus mengisi BBM, berapa banyak dan berapa kilo meter lagi BBM akan habis, semuanya bisa anda perhitungkan dengan memperhatikan fuelmeter. Kali ini otoarea ingin berbagi mengenai fuelmeter Soul GT agar para pengguna motor skutik produk Yamaha yang satu ini bisa lebih mengenal tunggangannya.
Pada fuelmeter Soul GT masih menggunakan sistem analog dengan garis warna putih dan merah sebagai batasnya, garis tebal warna putih sebagai tanda Full tank dan garis tebal warna merah sebagai tanda BBM sudah menipis. Saat kondisi Full Tank, jarum penunjuk tidak akan berada pada posisi garis tebal warna putih melainkan akan berada pada kanannya lagi. Dalam kondisi ini, anda akan merasa heran karena sudah digunakan lebih dari 25km jarum terlihat masih dalam posisi yang sama. Dalam pengamatan, ujung jarum baru menyentuh garis putih setelah Soul GT digunakan 40 km. Setelah ini anda mungkin juga akan merasa heran lagi karena jarum penunjuk cepat sekali turun dan hanya dalam jarak 30an km jarum sudah turun 1 tingkat, seakan-akan Soul GT anda “minum” bensin setiap 30 km.
Dengan demikian jika seseorang mengamati fuel meter hanya Read more>>

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s