Suzuki Bakal Lebih Serius Hadapi Persaingan

Standar

Pada era 90an  hingga tahun 2000, Suzuki sukses menjadi produsen motor kedua terbesar di Tanah Air, namun seiring persaingan dan langkah kompetitor yang semakin keras memaksa Suzuki bergeser menjadi pabrikan ketiga terbesar di Indonesia. Penjualan motor Suzuki yang beberapa tahun terakhir terus menurun membuat jarak dengan kompetitor semakin lebar. Kelambatan inovasi produk baru diprediksi merupakan penyebab utama akan penurunan market share motor Suzuki di pasar Nasional, terutama sejak masukkan motor skutik yang terus berkembang dengan pesat. Disaat dua produsen lain, Honda dan Yamaha berlomba-lomba merevisi produknya untuk memuaskan konsumen, Suzuki terkesan lambat sehingga banyak konsumen beralih ke dua merk tersebut. Persaingan yang saat ini semakin ketat dan panas memaksa semua pabrikan untuk lebih kreatif dan inovatif agar dapat bertahan dalam bisnis otomotif baik itu pabrikan besar maupun pabrikan kecil sekalipun.
Padah akhir tahun 2011 lalu Suzuki sudah mulai berbenah dengan menghadirkan skutik terbarunya Nex, kemudian tanggal 10 Agustus lalu Suzuki juga baru saja membuka kran inden jagoan terbarunya di segmen motor sport premium, Suzuki Inazuma. Walau kran inden sudah dibuka namun peluncuran resminya baru akan dilaksanakan bulan september mendatang. Tidak cukup di situ, Read more »

Iklan

5 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s