CB150R Streetfire Bakal Jadi Pilihan Penggemar Motor Sport Ramping?

Standar

cb150RNgomongin motor sport, saat ini tidak bisa lepas dari motor yang akan segera launching ini, Honda CB150R Streetfire. Nama besar CB yang sudah melegenda di ranah otomotif Indonesia kini akan dilahirkan kembali oleh Astra Honda Motor (AHM). Saat ini lini motor sport Honda telah diisi New Megapro dan Tiger (serta CS1 ?). Namun dengan produk-produk andalannya tersebut Honda masih keteteran menghadapi kompetitor yang begitu sukses dipasar.  Saatpenjualan motor sport AHM menurun, penjualan kompetitor justru semakin meroket. Kini AHM berusaha menguasi segmen ini dengan menambah “peluru” baru yaitu CB150R.

Desain CB150R yang secara sekilas mirip dengan Yamaha Vixion yang saat ini dipasarkan menjadikannya pilihan baru bagi konsumen yang selama ini memang menyukai motor sport yang dimensinya tidak begitu besar. Yamaha Vixion yang oleh pihak tertentu juga sering dibilang cungkring ternyata tidak menyurutkan niat konsumen untuk meminangnya, bahkan penjualannya semakin lama semakin tinggi saja. Mengetahui akan mendapat serangan serius dari kompetitor, Yamaha tidak tinggal diam dan bersiap menghadapi tantangan dengan merombak Vixion. Vixion baru ini akan mengusung nama lightning, seolah Yamaha ingin menunjukkan kegarangan jagoan baru mereka ini.

Namun demikian, dari sisi dimensi, Vixion Lightning menjadi besar, mulai dari body, tangki, ban dan velg lebar sehingga sangat berbeda dengan versi lama. Honda ternyata membangun motor baru dengan garis desain dan dimensi yang tidak begitu jauh dari Vixion model lama, oleh karenanya bagi konsumen yang suka motor sport dengan body compact dan ramping tentunya bisa menjadikan CB150R sebagai salah satu pilihan. Hal tersebut akan lebih terasa saat Yamaha discontinue Vixion lama dan hanya memproduksi Vixion Lightning. Jadi bagi yang suka tampilan gagah dan gambot yang bisa menjadikan Vixion Lightning sebagai pilihan, namun bagi yang suka ramping tentunya akan lebih condong pada CB150R Streetfire.

Bagaimana dengan anda?

Foto: welovehonda.com

Iklan

9 responses »

  1. Kalo honda hanya mengambil celah discontinu nya old vixion ya mereka sdh terlambat mas bro, lha wong sang raja udah nglungsungi ke model mutahir, honda malah masuk pake baju bekasnya vixion.
    In my opinion Strategi ini tidak tepat mas bro, kesannya JADUL ach..
    Sudut pandang ane obyektif mas, bukan panboy..

    • jadul atau tidak itu tergantung pintar-pintarnya desainer motornya, yang jadi sorotan saya adalah terkait dimensi yang relatif ramping yang akan ditinggalkan Yamaha, padahal banyak juga lho yang suka vixion karena kerampingannya…

      • Uenaklah bg konsumen, pilihan lebih banyak, tergantung selera n isi kantong tentunya.
        Selamat menikmati varian menu yg disajikan.

  2. ane dah liat lsg kecil tp tetap kekar, klo mslh ban naikin 1 step dah mantep, scr velg dpan ukuran 1.85 pas dg ban 90/80 (std 80/90), belakang 2.50 pas dg ban 110/80 (std 100/80) ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s