Lagi Panas Panasnya Jelang Motor Sport Baru, AHM Kasih Kejutan Dengan Bebek Baru

Standar

blades-2Selama beberapa bulan terakhir jagad raya online dihiasi dengan kabar kabari motor sport baru di kelas 150cc yang akan lahir di akhir tahun ini. Semakin hari semakin banyak berita terkait dua jagoan baru bermesin 150cc dari dua pabrikan terbesar di Tanah Air, yaitu Honda dan Yamaha. Honda dalam hal ini diwakili Astra Honda Motor (AHM) yang melahirkan produk baru yang dinamakan CB150R Streetfire dan Yamaha oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melahirkan all new Vixion yang mengusung nama Lightning.

Informasi kedua motor tersebut silih berganti mengisi media, apalagi tanggal peluncuran kedua produk memang tinggal menghitung hari saja. AHM yang dalam beberapa tahun terakhir begitu gencar melancarkan serangan dan berhasil menguasai segmen bebek dan skutik, ternyata semakin gencar saja meluncurkan “amunisinya”. Tanpa banyak kabar beredar sebelumnya, AHM memberi kejutan pada konsumen dan pemerhati otomotif Nasional dengan meluncurkan Blade S, Honda Blade dalam versi non rear disk brake alias tromol.

New Blade yang saat kedatangannya sukses merusak pasar Jupiter Z sebagai pesaingnya memang mulai terdesak kembali semenjak Yamaha melawan New Honda Blade dengan Jupiter Z1. Gen bebek lincah nan sporty yang melekat pada Jupiter Z bisa Yamaha hadirkan kembali berkat upgrade performa yang cukup drastis pada Jupiter Z1. Kini Honda kembali mencoba fight back dengan meluncurkan New Blade yang lebih terjangkau yaitu Blade S dimana harga bisa 400 ribu lebih rendah.

Dengan mesin dan sistem pembakaran yang masih sama dengan New Blade, Blade S bisa lebih murah karena dihilangkannya fitur rem cakram pada roda belakangnya.

Keterangan: gambar dari TMCBlog

5 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s