Kesan Pertama Melihat Honda CB150R Streetfire Dari Dekat

Standar

cb150R merahSemenjak Astra Honda Motor (AHM) mengenalkan sosok CB150R Streetfire di ajan JMS lalu, begitu banyak berita dan tanggapan dari berbagai pihak terutama dari sisi desainnya, dimana waktu itu memang belum ada keterangan lainnya selain wujudnya saja. Bertepatan dengan hari yang istimewa dan mudah diingat oleh siapa saja, tanggal 12 bulan 12 tahun 2012, 12-12-12, AHM secara resmi meluncurkan motor sport baru mereka tersebut di Jakarta. Namun demikian otoarea/pak yo memang belum berkesempatan untuk melihat langsung sosok motor yang digadang-gadang AHM sebagai vixion killer tersebut.
Hari sabtu 15 Desember di area event Honda Bikers Day yang diselenggarakan di lapangan candi Prambanan tersebut otoarea/pak yo berkesempatan melihat Streetfire dari dekat, ditambah hari ini dalam acara tes ride yang diikuti para blogger maka beberapa detailnya sudah jelas terlihat. Dimulai dari kesan pertama, otoarea melihat sebuah motor sport yang bisa dibilang kecil/ramping namun padat singset. CB150R walau memiliki wheelbase yang lebih panjang dari Vixion tetapi terkesan lebih kecil namun padat dan tidak cungkring. Desain body dari depan hingga belakang terlihat serasi, perpaduan tangki+shroud+headlamp memberikan kesan sporty.
Kesan padat tercipta dari perpaduan sasis teralis atau yang Honda sebut Trust Frame dengan mesin DOHC nya yangmenyatu dan minim ronga. Pada bagian buritan atau buntut merupakan bagian yang mungkin bisa diperbaiki pada edisi yang berikutnya terutama lampu belakang yang sangat mirip dengan sang kompetitor. Kesan pertama lainnya yang otoarea lihat adalah bagian striping atau list yang mengingatkan pada desain striping Honda Tiger, garis lancip seperti sayap di bagian shroud hingga tangki bisa dibilang “Honda Banget”, mungkin bagian ini juga merupakan bagian yang bisa diperbaiki di edisi berikutnya juga.
Inilah kesan pertama yang otoarea/pak yo pada si Streetfire, berikut beberapa fotonya, silahkan dipandang.

Iklan

7 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s