Test Ride CB150R Rute Parangtritis Jogja, Handling

Standar

tes ride cb150Sesi tes ride pertama yang menempuh jarak sekitar 60 km telah ditempuh para bloger dan wakil Astra Motor Jogja dipimpin 3 rider dari Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY) dari halaman parkir Hotel Ambarrukmo sampai pantai Parangtritis. Setelah itu giliran 12 bloger lain termasuk otoarea/pak yo dengan jalur Parangtritis-Jombor Sleman Yogyakarta.
Saat mulai duduk diatar motor, dimensinya yang ramping dan jog yang tidak terlalu tinggi terasa pas untuk pak yo yang hanya memiliki tinggi badan 162 cm ini. Pas dalam arti lebih baik dibanding motor sport pada umumnya, karena walau dimensi cukup ramping ternyata otoarea/pak yo tetap saja masih sedikit jinjit saat kedua kaki diturunkan, he.he…
Start sekitar pukul 15:40 WIB, para rider mulai menempuh perjalanan melalui jalur imogiri, dimana jalur ini cukup banyak tikungan, tanjakan dan turunan. Dengan rute seperti itu maka rasa penasaran terkait handling motor sport baru dari honda tersebut bisa terobati. Saat melibas tikungan demi tikungan tidak ditemui kesulitan sedikitpun, motor sangat gampang dikendalikan bahkan oleh rider yang hanya berbobot 55 kg. Untuk menghadapi tanjakan, akselerasi sangat mencukupi, saat jalan menurun tuas rem hanya diinjak sedikit sudah sangat mencukupi.
Suspensi prolink yang diterapkan pabrikan Honda pada motor ini sepertinya cukup memudahkan rider dalam menghadapi berbagai kondisi jalan, kestabilan yang didapat untuk melahap tikungan tentunya juga tidak bisa lepas dari rancangan trust frame yang dibuat Honda untuk motor ini. Suspensi depan dan belakang memiliki redaman yang cukup baik sehingga goncangan dari jalan yang tidak rata tidak begitu besar, namun karena jalan yang dilalui hampir semuanya halus dan hanya sedikit saja yang tidak rata maka belum bisa diketahui jika streetfire untuk melibas jalan yang rusak berat.

Disaat rute sudah memasuki jalan padat, CB150R begitu lincah dan mudah untuk selap-selip sehingga motor ini memang sangat cocok untuk perjalanan dalam kota.
Ini soal handling, soal lainnya silahkan tunggu artikel berikutnya….

6 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s