Sudah Inden 115 Unit, Streetfire Ditarget Bisa Terjual 700 Unit Perbulan di Yogya, Kedu, Banyumas

Standar

cb150r putihMotor sport anyar Honda Stretfire untuk wilayah Yogyakarta, Kedu dan Banyumas baru akan resmi diluncurkan tanggal 5 januari mendatang di Purwokerto. Namun tanggal 16 desember 2012 Astra Honda Motor yogyakarta telah menggelar konferensi pers dan memberikan keterangan terkait produk baru tersebut secara lengkap.
Salah satu yang diungkapkan adalah mengenai target penjualan dalam tahun 2013 mendatang. Dalam keterangannya, bpk Budi Hartanto (Kepala Bagian Marketing Astra Honda Motor Yogyakarta) mengungkapkan bahwa saat ini pangsa pasar motor sport honda di wilayah yogya dan sekitarnya tersebut baru mencapai 44%. Pencapaian yang kurang ideal ini disebabkan kurangnya jenis sport di kelas mid sport sehingga kompetitor bisa melenggang. Dengan hadirnya CB150R tersebut ditargetkan pangsa pasar bisa mencapai 52% di tahun 2013.

CB150R Streefire sendiri pada awalnya ditarget sebanyak 400 unit dapat terserap pasar Yogyakarta, Kedu dan Banyumas dan untuk selanjutnya sebanyak 700 unit perbulannya. Tambahan dari penjualan CB150R diperkirakan mampu membawa Honda unggul di wilayah ini dengan jumlah total motor sport sekitar 1200 sampai 1300 unit dari total pasar motor sport yang mencapai 2000 unit setiap bulannya.

Untuk mencapai target pihak Astra Motor akan mengadakan berbagai event promosi pendukung seperti yang akan diselenggarakan tanggal 20 mendatang berupa test ride bersama klub-klub motor terutama motor sport, event akan dilaksanakan di area stadion maguwoharjo Sleman. Selain itu launching CB150R sendiri akan dilakukan secara resmi tanggal 1 Januari 2013 bertempat di sirkuit Gor Satria Purwokerto.

Mengingat jumlah inden per 15 Desember yang sudah mencapai 115 unit, padahal motor belum resmi dilaunching maka optimisme Honda sangat tinggi dan yakin mampu menggulung kompetitor di segment motor sport seperti yang mereka lakukan di segmen motor matic.

3 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s