Yamaha New Vixion Resmi Launching, Performa Mesin Meningkat dan Lebih Irit BBM

Standar

New VixionTanggal 15 Desember lalu, bertempat di kota bandung, Yamaha Indonesia Motor Manucafturing (YIMM) secara resmi telah meluncurkan sang penerus raja motor sport di Tanah Air. Dengan demikian kini sudah jelas bahwa perubahan pada ECU, sistem kelistrikan dan Injeksi terbaru dan sistem muffler yang dilengkapi sensor 02 mampu memberikan peningkatan power dan torsi maksimum secara signifikan. Kini mesin New Vixion mampu menyemburkan tenaga hinga 12,2 kW atau 16,59 PS pada putaran 8500 rpm serta torsi hinga 14,5 Nm di 7500 rpm, sedangkan mesin Vixion lama hanya 11,1 kW atau 15,09 PS dan torsi 13,1 Nm.

Peningkatan power sebesar 1,5 PS tentunya merupakan prestasi tersendiri mengingat mesin masih menggunakan sistem SOHC 4 valve  dan torsi yang naik sebesar 1,4 Nm bisa menjadi keunggulan dibanding dengan kompetitor yang juga baru saja diluncurkan. Otoarea / pak yo melihat diatas kertas performa New Vixion Lightning seimbang dibanding CB150R Streetfire. Sang kompetitor utama tersebut memiliki power maksimum sebesar 17 PS pada 10.000 rpm dan torsi sebesar vixion lama, 13,1 Nm namun pada 8000 rpm.

Hal yang sangat menggembirakan bagi konsumen adalah bahwa peningkatan performa tersebut juga dibarengi dengan peningkatan penghematan bahan bakar. Sistem injeksi dan sensor o2 dalam hal ini berperan penting mengingat keduanya memang berkaitan erat. Sensor 02 merupakan salah satu sensor yang memberikan input pada ECU sebagai pemberi instruksi kerja pada perangkat injeksi. Yamaha mengklaim bahwa peningkatan penghematan BBM sebesar 10 % dari generasi sebelumnya.

Dengan perubahan dan peningkatan yang signifikan ternyata tidak membuat harganya melambung tinggi karena Vixion generasi anyar ini hanya naik 700 ribu untuk versi non kick sarter dan 900 ribu yang menggunakan kick starter, dari harga vexion lama yang dipatok 21.799.000 OTR Jakarta.

Berikut spesifikasi lengkap New Vixion yang disebus sebagai Vixion Lightning:

spesifikasi Vixion Lightning

Iklan

4 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s