Melihat Daftar Motor Yang Belum Injeksi, Honda Bakal Jadi Pabrikan Tersibuk di 2013

Standar

image

Selamat tahun baru 2013 buat pengunjung setia di blogpakyo. Mengawali tahun baru ini, yuk kita coba lihat perkiraan kesibukan pabrikan motor selama 12 bulan kedepan. Seperti kita ketahui bahwa era injeksi sudah di depan mata, proses transformasi pun sudah dimulai setahun terakhir ini. Komitmen produsen terkait standar emisi euro 3 dengan rencana penerapan sistem injeksi pada semua line up mereka yang ditargetkan akhir 2013 ini bakal terealisasi.
Dari 4 pabrikan motor jepang di tanah air, semua sudah mempunyai produk dengan sistem injeksi rancangan masing-masing. Mari kita lihat daftar motor yang hingga saat ini belum menerapkan sistem injeksi dari masing-masing

pabrikan.
image

Honda: Tiger, New Megapro, CS1, Blade, Revo, Vario CW, Scoopy.
image

Yamaha: Scorpio, Byson, Jupiter MX, Vega ZR, Xeon, Fino.
image

Suzuki: Thunder, Satria, Axelo, Titan, Hayate.
image

Kawasaki: Ninja 150 RR, Ninja 150, Kaze, Edge, Athlete.
Persaingan ketat khususnya antara 2 produsen terbesar di Indonesia, yaitu Honda dan Yamaha sudah terbaca dari rencana mereka meluncurkan produk-produk baru di 2013. Jika dilihat dari daftar motor yang masih mengaplikasikan karburator di atas, tampaknya Astra Honda Motor (AHM) akan menjadi pihak paling sibuk. Honda masih menyisakan 7 tipe, Yamaha 6 tipe, Suzuki dan Kawasaki sama-sama menyisakan 5 tipe.
Sebenarnya hal ini tidak begitu mengherankan karena line up Honda memang paling banyak dibanding pabrikan lainnya. Dengan menyisakan 7 tipe ditambah tipe baru seperti motor sport Verza maka minimal AHM akan disibukkan dengan persiapan, peluncuran dan promosi untuk 8 motor baru, berarti setiap 1,5 bulan akan meluncur produk baru.
Yamaha beberapa waktu lalu juga mengatakan bahwa setiap 2 bulan sekali akan meluncurkan produk baru, berarti 6 produk baru. Suzuki juga mengatakan akan menambah produk injeksinya. Kawasaki dikabarkan sedang mempersiapkan the new Ninja 150, walau belum jelas kapan waktu pastinya, juga ninja 250 naked version. Wow, 2013 bakal seru nih, monggo dipilih dipilih dipilih….

5 responses »

  1. analisa bagus 🙂
    saranku buat pembaca :
    jangan beli motor baru dulu, tunggu akhir 2013
    (nanti januari 2014 ngomong gini lagi tinggal 2013 diganti 2014) wekekekekeeke..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s