Harga Yamaha New Vixion Lightning Sudah Berdasar BBN 2013, Berarti Tidak Naik Sampai Tahun Depan?

Standar

image

Menjelang libur tahun baru kemaren, Soul GT pak yo sudah menempuh jarak 9700 km, walau belum mencapai jadwal service (9800 km) tetap pak yo bawa ke bengkel Yamaha terdekat untuk service karena mau dipakai liburan. Singkat kata, sewaktu menunggu motor diservice pak yo ngobrol dengan karyawan di dealer tersebut.
Coba tanya unit Vixion baru ternyata sedang kosong, barang masih terbatas dan jika barang datang tidak pakai lama harus segera diantarkan ke penginden, wow laris nih… Motor di dealer tersebut cukup banyak termasuk old Vixion, namun Vixion Lightning takada satupun. Yang menarik, informasi yang pak yo dapat bahwa harga New Vixion sudah dihitung dengan BBN 2013 sehingga dipastikan awal tahun ini

tidak ada kenaikan harga. Saat ini Vixion Lightning di Jogja dibanderol harga Rp 22.240.000 dan Rp 22.440.000 untuk versi kick starter.
Yamaha tampaknya sudah siap tombok jika ternyata perkiraannya meleset. Perlu diketahui karena sampai tgl 31 Desember 2012 tarif BBN 2013 untuk wilayah DIY belum keluar. Naik sih sepertinya 99,9% sebuah kepastian tapi berapa persentasenya belum tahu.
Melihat strategi Yamaha ini saya sebagai pemerhati roda 2 di Tanah Air memberi apresiasi pada keberaniannya. Kompetitor yang juga meluncurkan produk saingan diwaktu yang sama belum berani menentukan harga, berdasar keterangan pihak Honda waktu mengundang para bloger pertengahan desember lalu, harga untuk jogja baru diumumkan secara resmi di peluncuran CB150 akhir minggu ini di Purwokerto.

Iklan

4 responses »

  1. Mudah2an g naik harganya…………di jatim Terutama dealer daerah sampe skrg Yamaha blm tentukan harga resmi NVL…pdhl inden dari 2bln yg lalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s