New Vixion Mulai Ambil Alih Posisi Old Vixion

Standar

image

Upaya mempertahankan tahta raja penjualan motor sport dilakukan Yamaha dengan melahirkan Vixion generasi baru. Lebih dari 70% penjualan Yamaha di segment motor sport dicapai melalui Vixion. Motor sport yang menonjolkan sisi teknologi ini memang begitu fenomenal. Penjualannya dari tahun ke tahun terus meningkat dan menjadi motor sport terlaris sejak 2009 silam.
Prestasi Vixion yang gemilang membuat kompetitor iri dan berbagai upaya dilakukan untuk menjegalnya. Upaya terakhir dari Honda adalah lahirnya CB150R Streetfire untuk tarung secara terbuka dengan Vixion. Tidak mau lengah, Yamaha melahirkan New Vixion Lightning untuk mempertahankan posisi.
Proyek Yamaha untuk regenerasi sepertinya cukup sukses, jika Desember lalu baru bisa mendistribusikan 2.924 unit saja, pada Januari 2013 mampu mencapai

18.894 unit. Sebagai catatan bahwa selama 2012 Vixion lama mampu terserap pasar diatas 25.000 perbulannya bahkan beberapa kali melebihi 30.000 dalam sebulan. Januari lalu produksi New Vixion 18.894 dan old Vixion 12.803 jadi total mencapai 31.697 unit.
Keputusan Yamaha adalah terus memproduksi Old Vixion sampai bulan april mendatang dan setelahnya akan full produksi New Vixion. Satu bulan lalu transisi sudah berjalan lancar, jika sesuai target maka bulan februari ini New Vixion bertambah tinggi sedangkan Old Vixion kembali berkurang, begitu seterusnya hingga pada bulan Mei dan seterusnya New Vixion berkuasa penuh dengan angka 30 ribuan perbulan.
Apakah transisi yang direncanakan Yamaha ini bakal tercapai? Kita tunggu saja perkembangannya beberapa bulan mendatang.
Perjalanan tahun 2013 masih panjang, bulan pertama Yamaha tetap unggul dengan 42.772 unit motor sport. Jika angka ini bisa stabil atau mungkin lebih tinggi lagi maka bukan tidak mungkin total penjualan motor sport Yamaha tahun 2012 sebesar 456.062 unit akan terlampaui.

7 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s