Penjualan Motor Honda Hampir 2x Penjualan Yamaha

Standar

image

Sejak akhir tahun lalu dua pabrikan terbesar di Tanah Air berlomba-lomba melahirkan produk-produk baru untuk merebut hati konsumen. “Perlombaan” yang begitu seru masih terus berlangsung hingga bulan kedua tahun 2013 ini, bahkan diperkirakan akan semakin seru hingga akhir tahun mendatang.
Tidak bisa dipungkiri bahwa produk baru merupakan salah satu langkah jitu untuk meningkatkan penjualan. Bulan pertama 2013 kedua pabrikan mulai mendapatkan hasil, permintaan terus mengalir dan produksi menjadi meningkat. Dibanding Desember 2012, terjadi peningkatan cukup tinggi, yaitu 488.841 unit banding 649.983 unit. Dari angka tersebut, Honda masih meraja, bahkan sangat jauh dibanding Yamaha diposisi dua. Melalui Astra Honda Motor (AHM), motor Honda telah didistribusikan sebanyak 398.608 unit, sedangkan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

203.051 unit.
Perbandingan kedua pabrikan hampit 1:2, angka ini sungguh fantastis dan penguasaan Honda begitu besar. Dibanding bulan desember keduanya meningkat tajam tapi dari segi jumlah memang selisihnya sangat jauh. Mengapa bisa begitu? Di artikel terpisah saja ya…
Lantas bagaimana dengan penjualan pabrikan lainnya? Suzuki masih berada di posisi 3 dengan 35.758 unit, Kawasaki di posisi 4 dengan penjualan 10.559 unit motor dan TVS masih belum bisa berbuat banyak, masih di posisi paling buncit dengan angka 2.007 unit saja. Mengingat perjuangan tiap pabrikan begitu gigih maka prestasi di bulan-bulan berikutnya akan sangat menarik untuk disimak.

Iklan

5 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s