Dibanderol 100 Ribu Lebih Mahal Dari Mio J Teen, Mio GT Jadi Andalan Baru Yamaha di Jogja

Standar

image

Selama ini Mio J sudah memiliki beberapa varian, diawal peluncuran ada Mio J SW dan Mio J CW, kemudian selang 2 bulan mulai diproduksi Mio J Teen, tidak lama ada black series dan Mio J Sporty. Dari semua varian tersebut Yamaha hanya memberikan sentuhan pada pola striping dan pewarnaan yang berbeda. Kini di tahun kedua, Mio GT lahir sebagai anggota keluarga Mio yang memiliki bentuk yang agak berbeda. Tim desainer yang sebagian besar adalah tenaga ahli dari Indonesia mendesain Mio dengan aura lebih sporty dan gaya. Paling mencolih adalah desain lampu sein dan lampu kota di bagian depan motor yang sangat berbeda dari Mio J series. Bentuk lebih meruncing tegas langsung

memancarkan aura sporty Mio GT. Selain itu desain striping dan pewarnaan sangat dinamis, shockbreaker belakang dengan warna merah atau putih serta jog dual colour.
Fitur yang ada pada Mio J semuanya ada pada Mio GT seperti sistem injeksi (YMJET-FI), diasil cylinder plus forged piston, tangki BBM dan bagasi lebih besar, AHO dan rumah kunci berpengaman magnet. Justru pada Mio GT ada 1 fitur baru yaitu Smart Lock System, pengunci rem belakang untuk memudahkan saat berhenti di tanjakan atau turunan.
Dengang spesifikasi mesin dan rangka sama persis dengan Mio J, Mio GT dipasarkan dengan harga 13,265 juta OTR Yogyakarta, 100 ribu lebih mahal dari Mio J Teen. Value lebih tinggi serta tampilan lebih sporty Mio GT tampaknya lebih pas dijadikan tumpuan baru bagi Yamaha dalam bersaing di segment skutik. Sebagai perbandingan bahwa Honda Beat FI sebagai pesaing utama di Jogja dipasarkan dengan harga 13,73 juta dan 14,33 juta untuk versi CBS. Dengan demikian terdapat selisih 500 ribu dengan perbedaan fitur saklar standart samping dan 1,1 juta dengan perbedaan fitur saklar standart samping dan rem CBS. Kondisi yang berbeda dengan di Jakarta kan? Karena di Jakarta Mio J series dan Beat FI series harganya hampir sama.

Iklan

3 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s