Yamaha Kurang All Out Dengan Mio GT

Standar

image

Yamaha baru saja meluncurkan skutik baru sebagai andalan menghadapi persaingan di segmen skutik entry level. Kondisi kepepet memaksa Yamaha mengambil langkah strategis, dan langkah itu terwujud pada Mio GT. Skutik entry level andalan Yamaha selama ini diwakili oleh Mio J series namun sepertinya penjualan stagnan di kisaran 50 ribuan perbulan padahal kompetitor setiap bulannya didistribusikan lebih dari 100 ribu unit, situasi yang berkebalikan dengan beberapa tahun lalu. Ingin mengembalikan kesuksesan yang lalu melalui Mio Sporty kini Yamaha mereinkarnasi Mio Sporty menjadi Mio GT.
Secara tampilan Mio GT memang lebih sporty dari Mio J, secara fitur juga sudah ada perbaikan dengan adanya smart lock system. Fitur yang serupa dengan yang kompetitor miliki tapi sungguh disayangkan Yamaha masih menyisakan satu fitur yang merupakan keunggulan kompetitor, fitur itu adalah

side stand switch. Yamaha baru saja mengaplikasikan fitur serupa di Xeon RC yang dinamakan smart stand switch dan ternyata fitur-fitur tersebut tidak membuat harga membumbung tinggi, terbukti Xeon RC dijual lebih murah dari Xeon karburator. Dalam kondisi kepepet seperti sekarang ini harusnya Yamaha all out, jangan tanggung banget srperti Mio GT ini, tinggal selangkah kok malah berhenti. Memanf benar jika Mio GT memiliki keunggulan diasil cylinder and forged piston yang tidak dimiliki kompetitor, seharusnya Yamaha bisa memanfaatkan keunggulan tersebut. Andai Mio GT sudah dilengkapi smart stand seitch pasti daya saingnya akan jauh lebih besar. Katakanlah harga naik lagi 100 ribu sehingga menjadi 13,3 juta tapi fitur sama dengan kompetitor plus diasil cylinder and forged piston tentunya celah bagi kompetitor menjadi lebih sempit. Sebagai perbandingan saat ini sang penguasa segmen ini, Honda Beat FI dipasarkan dengan harga 12,9 juta dan 13,5 juta (tipe CBS).
image

image

image

6 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s