2014 Mulai Perang Dunia Motor Sport, 2015 Waktunya Beli

Standar

Wiih…melihat perkembangan akhir-akhir ini di dunia roda dua makin seru dan hot saja. Lebih-lebih di segmen motor sport persaingan sarat gengsi sehingga semua pabrikan menyatakan akan fight. Satu tahun terakhir persaingan motor sport paling panas ada di kelas naked 150cc dengan pendekar utamanya New Vixion Lightning (NVL) dan CB150R Streetfire (CBSF). Dimulai sejak pengenalan unit di event Jakarta Motorcycle Show 2012 keduanya sudah saling menebar ancaman dibarengi kepercayaan diri yang kuat dari masing-masing pabrikan. Setelah jalan beberapa bulan ternyata AHM selaku produsen CBSF kembali menembakkan satu peluru lagi karena Yamaha tetap kokoh di singgasana motor sport. Hingga akhir tahun 2013 ternyata NVL semakin diterima pasar dan rekor demi rekor penjualan ditorehkannya.
image

image

Menjelang 2014 kini pabrikan ternama menunjukkan keseriusannya di segmen motor sport. Kawasaki yang sejak dulu terkenal kuat di segmen ini paling berani jor joran dengan memasarkan moge-mogenya walau target utama adalah pasar kelas 250cc. Nama besar Ninja begitu kuat melekat di benak biker tanah air. Tenar dengan image

kencang, Ninja series semakin laris bahkan yang masih 2tak sekalipun. Akhir tahun 2013 boleh jadi menjadi awal kegelisahan Kawasaki karena pabrikan lain mulai serius di kelas 250cc ke atas, kelas dimana selama ini Kawasaki menjadi raja.
Jika selama ini pilihan motor sport di tanah air didominasi naked bike. Motor sport dari 2 pabrikan terbesar mayoritas naked bike, NVL, CBSF, Verza, Byson, New Megapro (NMP), Tiger, Scorpio semua tanpa fairing. Suzuki dengan Thunder dan Inazuma. Produk pabrikan India, Bajaj dan TVS juga sama saja. Kalaupun ada motor sport full fairing, hanya sedikit dan import secara utuh sehingga harganya sangat tinggi.
Dari pernyataan dan gejala-gejala serta rumor yang beredar, kedepannya tiap pabrikan akan memasarkan motor sport full fairing, baik kelas 150cc maupun 250cc. Yamaha sudah menyiapkan R15 dan R25, Honda akan melokalkan CBR150, ada kemungkinan juga CBR250. Suzuki digosipkan juga menyiapkan GSX150. Dan yang barusaja terlihat spyshotnya, Kawasaki disinyalir sedang menyiapkan motor sport full fairing 150cc.
image

Dipastikan mulai 2014 pilihan motor sport full fairing bakal banyak, konsumen pusing pusing dah….
Lalu bagaimana dengan motor sport aliran naked? Penggemar motor jenis ini sangat banyak, jadi jangan kuatir dicuekin pabrikan. 2014 juga bakal menjadi waktu peluncuran berbagai naked sport bike. Sebut saja penerus Tiger  NMP injeksi hampir pasti meluncur di semester pertama 2014. Beberapa produk juga diperkirakan bakal meramaikan perang di tahun 2014 atau awal 2015, ada pengganti Scorpio, Byson injeksi, adik Pulsar 200NS (kemungkinan 180cc), Suzuki GS150.
Banyak banget kan? Jadi kapan waktu paling tepat beli motor sport? Menurut otoarea, 2015 adalah tahun dimana konsumen paling dimanjakan sepanjang searah bisnis roda dua di tanah air. Bayangkan saja, selain produk-produk baru di atas, otoarea perkirakan motor sport yang saat ini sangat laris, NVL dan CBSF sudah muncul next generation-nya. R15, R25, CBR, juga otoarea perkirakan sudah akan dilakukan facelift walau sekedar stripingnya dan pastinya lebih kereenn….
2014 dimulai perang dunia, 2015 konsumen dimanja, ayo dipilih…

6 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s