Ninja RR Mono Berpotensi Merebut Sebagian Calon Pembeli R25

Standar

Kawasaki kali ini memang cerdik, disaat genderang perang sudah ditabuh oleh kompetitor, Kawasaki terus memperkuat pertahanannya. Selama sekian lama Kawasaki memang sangat dominan di segmen motor sport berfairing, khususnya kelas 250cc. Beberapa bulan lalu Yamaha sebagai pemimpin pasar motor sport di Indonesia ingin ikut menikmati kue yang selama ini dinikmati Kasasaki. Yamaha mulai tahun 2014 ini akan meluncurkan andalannya yaitu R15 dan R25.

image

Sayang sekali Yamaha kembali menggunakan strategi bocoran. Bocoran kecil-kecil yang bikin penasaran dengan harapan bisa merebut potential buyer dari kompetitor yaitu Ninja series.
Pengenalan pertama R25 cukup sukses merebut perhatian pemerhati roda dua di Tanah Air. Optimisme selalu diungkapkan oleh Yamaha yang tersirat di berbagai media. Tunggu saja semester dua 2014, harga dibawah Ninja 250, performa ok, berjiwa motoGP, dipuji Rossi, banyak virus yang disebarkan untuk menarik potential buyer sebelum launching.
Tampaknya Kawasaki sadar betul akan situasi tersebut sehingga sebuah keputusan diambil, yaitu duluan menyerang. Tembakkan misil, Ninja RR Mono, BOOM….

geger deh dunia permotoran…. Lantas apa efek yang terjadi? Sebagian dari potential buyer R25 pasti beralih ke Kawasaki. Calon konsumen yang pending beli Ninja 250FI karena nunggu R25 bisa ditarik lagi ke keluarga geng ijo.
Langkah agresif Kawasaki pasti ada hasilnya, terutama sebelum R25 resmi meluncur. Lumayan, 4 bulan bisa memaksimalkan potensi.

image

Saat ini pasti sudah banyak yang berhitung value Ninja RR Mono banding Ninja 250 FI, CBR250 dan R25. Namun karena R25 belum jelas, mengapa tidak pilih yang pasti pasti aja, apalagi Ninja RR Mono value for money-nya tinggi banget ? Mungkin itu yang ada di benak sebagiab konsumen. Apalagi bagi yang sudah ngebet buanget boyong motor sport full fairing namun budget tidak bisa menjangkau Ninja 250 FI.
Dua jempol untuk Kawasaki….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s