R15 Dihargai 28 Juta, Murah? Masih Debatable

Standar

Sekarang sudah jelas dan semua sudah tidak penasaran lagi terkait Yamaha R15 produk dalam negeri. Sosok, fitur, spesifikasi dan harga sudah dibuka lebar lebar oleh YIMM. Hal yang paling menarik menurut saya adalah spesifikasi mesin versus harga.
Jauh hari pemerhati otomotif mengharap YIMM akan membanderol R15 kurang dari 30 juta, hal tersebut sudah terkabul. Harapan performa yahuud, secara R15 adalah “motor sport yang sesungguhnya” dari Yamaha, ternyata tidak sepenuhnya benar adanya. Sisi desain, ergonomi, dan fitur mungkin memang menggambarkan sebuah motor sport sejati, dari fairing, kaki-kaki, setang jepit, speedometer, sudah model sport. Tapi… spesifikasi mesin? Value for money nya jelas berkurang dong….
Kalau ada yang bilang, kan fairing + double headlamp + alumunium swing arm + setang jepit + split seat +  itu mahal…. benar…. tapi dari njkb jelas bahwa sebenernya selisih NVL dan R15 tidaklah banyak, hanya 600 ribu. Jika sekarang harga OTR keduanya selisih
5 jutaan ya bisa jadi YIMM mengambil keuntungan perunitnya cukup besar, jika keuntungan besar maka bisa dikatakan barang tersebut harganya mahal.
Apakah kesimpulannya R15 mahal? Gak juga sih… lihat aja, mana ada motor sport fairing pabrikan jepang yang harga On The Road nya lebih rendah dari R15? Kalau R15 dibilang mahal, terus yang lain mau dibilang apa?
Jadi R15 made in INA murah apa mahal???

image

image

image

image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s