Baru Lolos Standart Emisi Euro 2, New CB150R Akan Muncul Tahun Ini Juga?

Standar

image

Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan jagoan barunya, ‘adik’ dari CBR150 yaitu CB150R Streetfire. Motor sport anyar yang diposisikan head to head dengan Yamaha Vixion ini telah mengusung teknologi injeksi pada sistem penyuplai bahan bakarnya. CB150R sekaligus melengkapi barisan produk Honda lainnya yang sudah dilengkapi sistem PGMFI. Seperti kita ketahui bersama bahwa tahun ini adalah tahun dimana Honda menargetkan semua line upnya bakal mengaplikasikan PGMFI terkait rencana penerapan standart emisi euro 3 di Indonesia.
Yang menarik dari CB150R terkait standart emisi bahwa motor ini baru lolos uji emisi euro 2. Hal tersebut berarti walau sudah menggunakan teknologi PGMFI ternyata

sang Streetfire masih memerlukan perbaikan di sistem pembakaran atau sistem pembuangannya agar bisa sesuai standart euro 3. Akankan dalam waktu dekat AHM bakal merilis New CB150R? Generasi baru yang sudah siap menghadapi era euro 3, bukan hanya sekedar era injeksi. Jadi ingat beberapa waktu lalu Bajaj pernah mengungkapkan bahwa untuk lolos uji euro 3 tidak harus pakai sistem injeksi. Ternyata kini kita ditunjukkan hal yang sebaliknya, injeksi belum tentu lolos euro 3, he.he.he…
Jika Honda memang akan meremajakan CB150R di tahun yang ini saya rasa boleh juga, sekaligus refreshment dan facelift untuk memperkuat posisi demi memenangkan persaingan. Tidak ada salahnya sensor O2 yang diterapkan pada CBR150 juga diterapkan pada sang ‘adik’ mengingat kompetitor juga saat ini masih unggul dalam hal itu.
Gimana menurut brother n sister semua, ada usulan lain?
image

About these ads

7 responses »

  1. Mustahil AHM menempelkan sensor O2 pd cb150r… Apalagi jk sensor tsb menuntut diterapkannya pula ECU CBR 150 fi… Kl spt ini kejadiannya bisa naik brp juta harga cb150r ini..?? Naik 4 juta..??
    ….Menurut ane, paling2 cuman ditambahkan catalic converter & mewajibkan pemakaian pertamax PLUS…. Dah udah jadi rahasia umum jk catalic konverter ini bakal menyumbat performa… Mgkn test dyno cb150r dg catalic converter bakal turun dr 14,02 jadi 13.8 on wheel….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s