Urusan Promosi di Jogja, Honda CB150R Unggul Dari Yamaha New Vixion

Standar

image

Jogja lagi Jogja lagi, he.he…., maklum bro, emang domisili Jogja ya info banyak seputar Jogja. Sejak diluncurkan bulan desember lalu dua motor sport fenomenal, Honda CB150R Streetfire dan Yamaha New Vixion Lightning belum juga banyak wara-wiri di kota kecil seperti DIY. Tiap hari berkendara, otoarea sangat jarang melihat kedua motor tersebut terutama New Vixion. Hingga hari ini baru sekali melihat New Vixion sedang digunakan, selain itu hanya melihat di dealer atau pameran saja. Agak berbeda dengan CB150R, otoarea sudah beberapa kali ketemu baik yang sedang jalan maupun lagi diparkir, yang jelas bukan di dealer. Bahkan kadang bisa lebih dari 2 x dalam sehari. Wuih, indikasi si Streetfire laris nih… Mengapa demikian ya? Apa karena value New Vixion kalah? Sepertinya tidak.
Otoarea melihat hal ini adalah

cerminan kerja keras tim promosi. Tercatat Yamaha baru sekali mengenalkan New Vixion ke masyarakat Jogja, itupun bukan acara khusus launching New Vixion, yaitu saat final Yamaha Cup Race di Stadion Mandala Krida. Lho bukannya ada acara touring ke kopeng? Benar, tapi itu acara Yamaha Semarang, tidak mengena untuk masyarakat Jogja bro n sis… Sebagai gambaran bahwa saat ini otoarea belum berkesempatan mencicipi sang Lightning, padahal rasa penasaran begitu tinggi, acara tes ride yang dinantikan tak kunjung ada.
Berbeda dengan Honda yang sudah meluncurkan CB150R bertempat di Candi Prambanan, masyarakat bisa menyaksikan dan tes ride. Sehari setelahnya 15 unit CB150R digunakan para blogger touring kota Jogja – pantai Parangtritis PP, tanya saja para blogger yang ikut, sepanjang jalan jadi perhatian orang atau tidak. Masih belum selesai, tanggal 27 Desember juga digelar acara di halaman stadion Maguwoharjo bersama biker Honda dan media gathering, dan sekali lagi masyarakat bisa ikut tes ride. Yang terakhir di Purwokerto juga digelar grand launching CB150R di surkuit, bisa tes ride lagi. Honda begitu serius mengenalkan jagoan barunya di setiap sudut pasar Jogja, Kedu, dan Banyumas. Prambanan = timur, Maguwo = tengah dan utara, Jogja-parangtritis = tengah dan selatan, Purwokerto = barat.
Pengalaman unik waktu sedang lihat-lihat unit New Vixion Lightning saat acara launching Xeon RC di Malioboro Mall, sekitar 4 orang yang otoarea ajak/mengajak ngobrol ternyata sudah tahu semua kalau ada motor sport baru yang namanya CB150R tapi 2 diantara mereka baru tahu kalau Vixion juga ada yang baru, weleh…piye ki Yamaha? Bloger saja banyak yang belum tes ride, apalagi masyarakat umum? : )
image

image

About these ads

»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s