Perang Image Irit, Honda Kembali Tonjolkan Angka Kontroversi

Standar

Seiring panasnya rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM tentunya dunia otomotif menjadi lebih fokus pada satu hal yaitu konsumsi BBM sebuah kendaraan. Salah satu pertimbangan yang sangat diperhatikan konsumen pada masa seperti sekarang ini tentunya faktor keiritan. Semakin irit sebuah kendaraan maka akan lebih banyak mendapat hati.

Belakangan ini sedang terjadi perang motor irit antara pabrikan Honda, Yamaha dan Suzuki dengan masing-masing wakilnya di segmen skutik.  Memasuki era injeksi yang identik dengan penghematan bahan bakar, ternyata pabrikan yang tidak memiliki image irit mampu membuat fenomena, Yamaha dengan Mio J dan Suzuki walau masih karburator ternyata juga bisa memperoleh predikat skutik irit. Terakhir kali, Honda sebagai pabrikan yang lebih identik dengan motor irit juga melucurkan skutik all new yang diklaim 30 % lebih irit dari versi karburator.

Menghadapi perang image motor irit era baru ini teryata AHM selaku ATPM motor Honda kembali mengedepankan angka angka kontroversi yang telah lama menjadi perdebatan terutama di kalangan pengamat otomotif. Sepertiterlihat pada salah satu media cetak tingkat regional 2 hari lalu dimana ada iklan setengah halaman yang berisi motor-motor Honda dengan menonjolkan angka-angka kontroversi tersebut. Sebut saja Revo bisa 106,25 km/l,  Supra X Helm in bisa 83 km/l,  Beat dengan 73 km/l dan yang terakhir adalah Vario 125 PGM-FI dengan 78,84 km/l.

Bagaimana menurut bro n sis semua?

Kembali pakYo pingin tahu tanggapan dari semuanya, dan silahkan ikuti polling ini. 

 

hari ini lihat di website welovehonda.com ternyata iklan ini juga ada disana, buseett….

Satu tanggapan »

  1. klo yang ini gebleg mas… jelas2 pembodohan, mesti ada konsumen yang ngajuin tuntutan pengadilan yang dipublikasi gede2an biar kapok

  2. Kayak gak tahu aja KONSUMEN HONDA…. Sebagian besar kan gak melek internet! Beli motor juga karena BRAND. Jadi gampang banget dkibulin sama informasi yang “menyesatkan” seperti itu…

  3. nambah ah! Buat yang rajin baca blog otomotif, membaca iklan di atas cuma bisa mesem-mesem…. Segicunya AHM jualan! Kenapa gak dipake yang RATA-RATA aja (52kpl) ? Malu, ya? kalah sama Nex dan MioJ? (yang rata-ratanya di kisaran 55kpl)

  4. ahh tanda bintang lagi
    apapun metodenya kalau tanpa sosialisasi maupun masyarakat ngga tahu sama aja dengan …………. *

    orang awam bingung itu metode top-up, ECE-R atau apalah namanya, ngga semua melek teknologi. liat tulisan angka gitu ya pasti ngertinya konsumsinya segitu **

    keterangan:
    * isi sendiri
    ** ikutan pake tanda bintang 😛

    saya bukan anti ama merk tertentu. tapi iklan itu mestinya dibikin sejelas mungkin dengan tidak membingungkan, seprovokatif mungkin untuk menarik peminat, dan sejujur mungkin dengan kenyataannya.
    Karena konsumsi bbm hasil lomba irit dengan pemakaian harian sangat jauh berbeda.

  5. saya rasa tdk ada yg salah.
    coba baca tulisan kecil.
    beat eco reading dpt 73km per liter. eco riding mksdny kecepatan antara 40 kpj sd 60 kpj.
    sdangkan metode ece 40 dpt ny 44.5 kpl.
    ada yg salah? stau saya tdk ada.
    mio j aja udh dtest rider tua dgn eco rding kec 40 sd 60 kpj dpt ny cm 60 km per liter. artiny lbh irit beat.
    spacy jg oleh tmc test eco riding 40kpj sd 60kpj dpt nya 73 km per liter.

    • Laah bukannya test lomba irit yang Beat … pake infus di sirkuit
      Tuh penyesatan informasi banget… silahkan buka dibunder tabloid otomotif 😀 😀
      eco riding apa lomba irit… 😀 hadeeeh

    • betul bro suzki nek jg pake tanda bintang rekor murinya on track incircuit…. gak da bedane … cuma orang bodoh yg nembak honda doang aja… yamata juga sama aja syusuki apalagi pulsa lelaki bintangnya banyak banget

  6. yooo pak yoooo
    ngapain juga masalah ginian elu ributin
    orang mah kagak mikir irit atau tidak,semua itu relatif tergantung cara berkendaranya
    apa jangan2 mau black campaign,sory saya gak fanatik merk…dadadaddaa

    • masak sih orang gak mikirin irit atau tidaknya sebuah motor? apalagi saat ini lagi ribut soal harga BBM. Kalau orang tidak mikirin irit tidaknya maka sudah pasti produsen tidak akan promo dengan menonjolkan segi iritnya bro.. iya gak?
      bukan masalah merk bro, tapi strategi promosinya yang pak yo sayangkan.

      • memang sih kebanyakan orang akan menDEWAkan pabrikan yang membuat motor yang ia pakai dalam keseharian
        motor anda jupiter kan,maka secara tidak langsung anda akan mendukung yamaha,begitu juga pemilik honda
        tapi kalau motor keseharian memakai berbagai merk dia akan netral
        biarlah ilmu marketing yang berbicara disini,

  7. biarin aja!
    kan konsumen bisa cari informasi sendiri, tanya sana, tanya sini, merek ini,merek itu.
    nah yang paling irit dari hasil survey ahan dibeli.
    dan yang jualannya moncer berarti bener2 irit.
    yang ngibul bakal seret.

  8. slain pikson hw jg pengguna honda grand astrea 100 cc, bwt macet, sruntulan dpetny ±50 km/ltr palagi cc >besar silahkn pikir sndiri psti lbih boros
    Harusny gini>> MOTOR X SANGAT IRIT 1 LTR = 200 km* DENGAN PEMAKAIAN SEHARI2
    d tulisan kecilny *50 km didapet dngn ful betot gas sisanya 150 km silahkan dorong sendiri.. he2
    gwe bkn bc, gw jga hnda user, harusny gk bwt ahaem bwt stpm laen jg, mo jujur untuk pemakain sehari harusny dijelasin jg, klw mnurut pngalmn naik mtor bebek kodratny utk harian 40-50 km/ltr

  9. menurut ane niee…bulan depan bbm akan naek..otomatis pasti konsumen ingin mencari motor yang lebih irit toh…konsumen juga pandai memilih mana produk yang menurut mereka srek dengan keperluannya..dan juga konsumen juga bisa melihat dan menilai mana produk yang irit…smua tergantung konsumen laaaa….
    cmiiw…

  10. sebenarnya tidak honda juga yamaha bohong juag contoh mio j katanya bisa sampai 70 km 1 liter bensin ternyata jauh dari omongannya setelah di tes oleh mas wiro (nyobamoto.wordpress.com )
    ternyata hanya 45 km 1 liter bensin jauh……………….bro

  11. ini kenapa jadi ikutan perang merk gini?
    yang diatas,gak sepatutnya anda bilang seperti itu,gak semua konsumen honda itu cuma cari iritnya aja lo,bisa jadi karna sparepartnya atau model,jadi belum tentu mereka langsung telen bulet bulet tu iklan
    saya sendiri make suzuki kadang yamaha kadang juga toyota, jadi kalo yang masih penasaran atau ragu,saya pikir lebih baik anda tes langsung aja,pinjem motor tetangga sebelah kan ada
    gampang tho??

  12. kalo gwe sih mw yg mna yg lo suka terserh lo,,,,yg pnting itu pilihan lo,,,,duit2 lo,,,iklan jga gak mungkin bohong cma sdut pndang nyua z yg beda,,,,gwe juga punya mio borosnya minta ampun,,,tapi ya santei z, jga suka tkrn ma tmen pke spacy n emg jauh lbih irit dri mio,,tpi ya biasa z g ngmong snah,ngmong snih kya ank2 z….smw pabrikan jga psti pngn mtornyua irit,ywd qta jga g bsa buat sndiri,,,,,qta tinggl diem,n mrka jg psti tau ap ingn konsumenya

Tinggalkan Balasan ke mariodevan Batalkan balasan