Seiring panasnya rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM tentunya dunia otomotif menjadi lebih fokus pada satu hal yaitu konsumsi BBM sebuah kendaraan. Salah satu pertimbangan yang sangat diperhatikan konsumen pada masa seperti sekarang ini tentunya faktor keiritan. Semakin irit sebuah kendaraan maka akan lebih banyak mendapat hati.
Belakangan ini sedang terjadi perang motor irit antara pabrikan Honda, Yamaha dan Suzuki dengan masing-masing wakilnya di segmen skutik. Memasuki era injeksi yang identik dengan penghematan bahan bakar, ternyata pabrikan yang tidak memiliki image irit mampu membuat fenomena, Yamaha dengan Mio J dan Suzuki walau masih karburator ternyata juga bisa memperoleh predikat skutik irit. Terakhir kali, Honda sebagai pabrikan yang lebih identik dengan motor irit juga melucurkan skutik all new yang diklaim 30 % lebih irit dari versi karburator.
Menghadapi perang image motor irit era baru ini teryata AHM selaku ATPM motor Honda kembali mengedepankan angka angka kontroversi yang telah lama menjadi perdebatan terutama di kalangan pengamat otomotif. Sepertiterlihat pada salah satu media cetak tingkat regional 2 hari lalu dimana ada iklan setengah halaman yang berisi motor-motor Honda dengan menonjolkan angka-angka kontroversi tersebut. Sebut saja Revo bisa 106,25 km/l, Supra X Helm in bisa 83 km/l, Beat dengan 73 km/l dan yang terakhir adalah Vario 125 PGM-FI dengan 78,84 km/l.
Bagaimana menurut bro n sis semua?
Kembali pakYo pingin tahu tanggapan dari semuanya, dan silahkan ikuti polling ini.
hari ini lihat di website welovehonda.com ternyata iklan ini juga ada disana, buseett….
Dasar Honda….!! Masih menganggap masyarakat kita ini pd bodoh kali y….
klo yang ini gebleg mas… jelas2 pembodohan, mesti ada konsumen yang ngajuin tuntutan pengadilan yang dipublikasi gede2an biar kapok
masalahnya disitu juga tertulis hasil tes BBM klaim pabrikan standart ECE-R…, walau kecil, jadi ya gak bisa dituntut bro…
nggak kecil lah bro, orang ditulis di deketnya gitu kok, jadi masih jelas kalo yang ini… 🙂
Kayak gak tahu aja KONSUMEN HONDA…. Sebagian besar kan gak melek internet! Beli motor juga karena BRAND. Jadi gampang banget dkibulin sama informasi yang “menyesatkan” seperti itu…
itu kan menurutmu…
ahm gitu loh
http://extraordinaryperson.wordpress.com
nambah ah! Buat yang rajin baca blog otomotif, membaca iklan di atas cuma bisa mesem-mesem…. Segicunya AHM jualan! Kenapa gak dipake yang RATA-RATA aja (52kpl) ? Malu, ya? kalah sama Nex dan MioJ? (yang rata-ratanya di kisaran 55kpl)
ah mio j juga gak irit2 amat baca aja di blog ridertua… paling irit 58Km/ltr paling boros 30an km/ltr…kalau hsx ku cuma dapat 59km/jam mesin 2006 standaran bwt touring kudus jogja boncengan bobot pengendara 140kg plus box bagasi dibelakang ukuran jumbo
kalau begitu coba ikut polling ini ya..
http://blogpakyo.wordpress.com/2012/03/16/polling-klaim-pabrikan-yang-lebih-kamu-percaya/
Waah…mata ente hrsnya dikasih kacamata double bro…blog ridertua mengulas 68km bukan 58..ckckckck
Honda kan emang dah Biasa nipu
ahh tanda bintang lagi
apapun metodenya kalau tanpa sosialisasi maupun masyarakat ngga tahu sama aja dengan …………. *
orang awam bingung itu metode top-up, ECE-R atau apalah namanya, ngga semua melek teknologi. liat tulisan angka gitu ya pasti ngertinya konsumsinya segitu **
keterangan:
* isi sendiri
** ikutan pake tanda bintang 😛
saya bukan anti ama merk tertentu. tapi iklan itu mestinya dibikin sejelas mungkin dengan tidak membingungkan, seprovokatif mungkin untuk menarik peminat, dan sejujur mungkin dengan kenyataannya.
Karena konsumsi bbm hasil lomba irit dengan pemakaian harian sangat jauh berbeda.
irit lagi… irit lagi…
Susah memang kalau dalam darahnya sudah terlanjur mengalir DNA tukang tipu.
Ahaem kagak ada malunya
PASTI HONDA PUNYA DATANYA…
bakarrrrrrrrrrr
http://pertamax7.wordpress.com/2012/03/28/kopdar-dengan-owner-honda-megapro-2005-22-hp/
keiritannya sudah maksimal
saya rasa tdk ada yg salah.
coba baca tulisan kecil.
beat eco reading dpt 73km per liter. eco riding mksdny kecepatan antara 40 kpj sd 60 kpj.
sdangkan metode ece 40 dpt ny 44.5 kpl.
ada yg salah? stau saya tdk ada.
mio j aja udh dtest rider tua dgn eco rding kec 40 sd 60 kpj dpt ny cm 60 km per liter. artiny lbh irit beat.
spacy jg oleh tmc test eco riding 40kpj sd 60kpj dpt nya 73 km per liter.
Laah bukannya test lomba irit yang Beat … pake infus di sirkuit
Tuh penyesatan informasi banget… silahkan buka dibunder tabloid otomotif 😀 😀
eco riding apa lomba irit… 😀 hadeeeh
ahm ahm ahm
aku sampai tidak bisa berkata-kata dgn ulah mu ckckckckckckckckckck
kacau promosi ny. mentang2 mindset masyarakat awam masih brand minded.
《♥p200ns♥》
yah biarin aja, konsumen skg kan da pada cerdas2 🙂
kan hasil tes khusus. bukan penggunaan harian toh? ini juga tes khusus
http://rs1blog.wordpress.com/2012/03/18/lomba-adu-irit-mio-j-tembus-103-kmliter/
jadi wajar saja cara tertentu menghasilkan sesuatu yang berbeda.
betul bro suzki nek jg pake tanda bintang rekor murinya on track incircuit…. gak da bedane … cuma orang bodoh yg nembak honda doang aja… yamata juga sama aja syusuki apalagi pulsa lelaki bintangnya banyak banget
parah!!
http://karisnsz.wordpress.com/2012/03/29/modifikasi-new-scorpio-z-ekspresi-pak-dokter/
yooo pak yoooo
ngapain juga masalah ginian elu ributin
orang mah kagak mikir irit atau tidak,semua itu relatif tergantung cara berkendaranya
apa jangan2 mau black campaign,sory saya gak fanatik merk…dadadaddaa
masak sih orang gak mikirin irit atau tidaknya sebuah motor? apalagi saat ini lagi ribut soal harga BBM. Kalau orang tidak mikirin irit tidaknya maka sudah pasti produsen tidak akan promo dengan menonjolkan segi iritnya bro.. iya gak?
bukan masalah merk bro, tapi strategi promosinya yang pak yo sayangkan.
memang sih kebanyakan orang akan menDEWAkan pabrikan yang membuat motor yang ia pakai dalam keseharian
motor anda jupiter kan,maka secara tidak langsung anda akan mendukung yamaha,begitu juga pemilik honda
tapi kalau motor keseharian memakai berbagai merk dia akan netral
biarlah ilmu marketing yang berbicara disini,
biarin aja!
kan konsumen bisa cari informasi sendiri, tanya sana, tanya sini, merek ini,merek itu.
nah yang paling irit dari hasil survey ahan dibeli.
dan yang jualannya moncer berarti bener2 irit.
yang ngibul bakal seret.
semua atpm sama aja cara promosinya ga da yg paling bener… coba PY.. main ke dealer2 kecil pasti brosurnya lbh ngeri lagi… jd saya abstain bwt pollingnya
slain pikson hw jg pengguna honda grand astrea 100 cc, bwt macet, sruntulan dpetny ±50 km/ltr palagi cc >besar silahkn pikir sndiri psti lbih boros
Harusny gini>> MOTOR X SANGAT IRIT 1 LTR = 200 km* DENGAN PEMAKAIAN SEHARI2
d tulisan kecilny *50 km didapet dngn ful betot gas sisanya 150 km silahkan dorong sendiri.. he2
gwe bkn bc, gw jga hnda user, harusny gk bwt ahaem bwt stpm laen jg, mo jujur untuk pemakain sehari harusny dijelasin jg, klw mnurut pngalmn naik mtor bebek kodratny utk harian 40-50 km/ltr
semua tergantung rider dan kondisi jalan
http://andrewhutasoit.wordpress.com/2012/03/29/vixion-ganti-striping/
numpang lewat ya, pa kabar teman2
yg masang iklan ga tau malu
menurut ane niee…bulan depan bbm akan naek..otomatis pasti konsumen ingin mencari motor yang lebih irit toh…konsumen juga pandai memilih mana produk yang menurut mereka srek dengan keperluannya..dan juga konsumen juga bisa melihat dan menilai mana produk yang irit…smua tergantung konsumen laaaa….
cmiiw…
masih saja jualan tanda bintang ckckck..
ngibul tuh..
saya punya beat paling irit jg 55 km/l eco riding
tp saya ga peduli iritnya, yg penting praktis & nyaman aja.
Jangan lupa! Yang HARUS DIBACA tulisan yang ada di kotak merah kecil yang ada tanda bintangnya, ya !!!
knapa tulisannya gak dibikin gede? malu yaaaaa?????????/
sebenarnya tidak honda juga yamaha bohong juag contoh mio j katanya bisa sampai 70 km 1 liter bensin ternyata jauh dari omongannya setelah di tes oleh mas wiro (nyobamoto.wordpress.com )
ternyata hanya 45 km 1 liter bensin jauh……………….bro
Blogger ternakan Yamadul
untung yg bisa dibodohi cm konsumen honda titik. any question.
Tul Bro…konsumen honda adalah orang2 yg mudah di kibulin,kollott,dan selalu menelan mentah2 iklan ahm
ini kenapa jadi ikutan perang merk gini?
yang diatas,gak sepatutnya anda bilang seperti itu,gak semua konsumen honda itu cuma cari iritnya aja lo,bisa jadi karna sparepartnya atau model,jadi belum tentu mereka langsung telen bulet bulet tu iklan
saya sendiri make suzuki kadang yamaha kadang juga toyota, jadi kalo yang masih penasaran atau ragu,saya pikir lebih baik anda tes langsung aja,pinjem motor tetangga sebelah kan ada
gampang tho??
kalo gwe sih mw yg mna yg lo suka terserh lo,,,,yg pnting itu pilihan lo,,,,duit2 lo,,,iklan jga gak mungkin bohong cma sdut pndang nyua z yg beda,,,,gwe juga punya mio borosnya minta ampun,,,tapi ya santei z, jga suka tkrn ma tmen pke spacy n emg jauh lbih irit dri mio,,tpi ya biasa z g ngmong snah,ngmong snih kya ank2 z….smw pabrikan jga psti pngn mtornyua irit,ywd qta jga g bsa buat sndiri,,,,,qta tinggl diem,n mrka jg psti tau ap ingn konsumenya
khan ditulis lumayan gede deket lagi.. cara pengujiane.. kalau mo buktiin bisa kok
caci maki segimana juga ga ngaruh bro..
lu ga suka ga usah lu beli..
yah, rumput tetangga selalu lebih “hijau”